28.6 C
Indonesia
April 21, 2019
Home » Blog » 5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling Populer di Google Play
Featured Gadgets

5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling Populer di Google Play

IDNnews.id, Smartphone – Secara default, aplikasi kamera sudah terpasang pada handphone kamu. Namun terkadang, aplikasi kamera bawaan dari handphone kurang sempurna atau kemampuan kamera tidak bekerja secara maksimal. Kalau kasusnya seperti itu, kamu harus mencari jalan lain dengan mengunggah aplikasi kamera terbaik untuk handphone kamu.

Tenang saja, saat ini sudah banyak pengembang aplikasi yang beredar di Google Play, khususnya aplikasi kamera yang dapat membantu memaksimalkan kemampuan kamera handphone Samsung kamu. Mau tahu aplikasinya apa saja? Berikut 5 di antaranya.

1. Camera Zoom FX

Aplikasi Camera Zoom FX
Aplikasi Camera Zoom FX

Aplikasi Camera Zoom FX dikalim sebagai aplikasi kamera tercepat dalam menangkap suatu objek atau gambar, sehingga aplikasi kamera ini masuk dalam jajaran aplikasi kamera terbaik. Selain itu, keunggulan Camera Zoom FX ini mempunyai kemampuan mode speed burst yang dapat menangkap objek atau gambar per detik! Pastinya, mode ini berguna sekali ketika kamu akan mengambil objek atau gambar aksi.

Aplikasi Camera Zoom FX dilengkapi mode image stabilizer yang berfungsi untuk mencegah kamu mengambil gambar secara blur. Tak hanya itu, aplikasi Camera Zoom FX juga sangatlah user interface dan tentunya sangat responsif. Aplikasi kamera ini dibekali dengan kemampuan kontrol manual, pengambilan foto RW, tool edit foto, dan lain-lain. Aplikasi Camera Zoom FX bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dengan mengunduhnya dan bisa juga berbayar untuk versi premium sebesar USD 4. 

2. Open Camera

Aplikasi Open Camera
Sumber Gambar: https://tekno.10terbaik.com
Aplikasi Open Camera

Aplikasi Open Camera bisa kamu dapatkan secara gratis sepenuhnya namun tidak disediakan dengan pembelian item dalam aplikasi, hal tersebut dikarenakan aplikasi Open Camera menerapkan sistem pengembangan open source. Meskipun begitu, tapi aplikasi ini memberikan hasil foto yang bekerja dengan baik, yang dilengkapi mode manual, remote control and voice commands, auto-stabilization, grid overlays, crop, HDR, dan lain-lain.

3. Camera FV-5

Camera FV-5
Camera FV-5

Aplikasi kamera bawaan handphone kamu kurang greget hasilnya? Mau cari aplikasi kamera lain? Coba search di Google Play “Camera FV-5”, ketemu? Langsung unduh!

Camera FV-5 ini sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta fotografi, karena aplikasi ini menawarkan kontrol manual yang serupa dengan kamera DSLR. Dengan menggunakan aplikasi ini, beberapa parameter bisa kamu atur sendiri, seperti ISO, exposure, aperture,dan f-stop. Kalau kamu ingin mengambil objek atau gambar di malam hari,
aplikasi ini sudah dibekali dengan mode long exposure, bahkan kamu bisa membuat video timelapse lewat aplikasi ini. Yang paling penting, semua file foto bisa disimpan sebagai tipe file JPG, 16-bit RAW DNG, atau lossless PNG. Kombinasi yang sempurna bukan? Tentu aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, namun ada juga versi berbayar dengan mengeluarkan sebesar USD 3,95.

4. Cymera

Aplikasi Kamera Cymera
Aplikasi Kamera Cymera

Cymera merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik di dunia dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 100 juta! Aplikasi Cymera menghadirkan tujuh jenis lensa, camera stabilizer, serta timer and silent mode. Yang tak kalah seru, aplikasi Cymera ini menggabungkan aplikasi Snapchat dan Instagram.

Sudah jelas kamu bisa menggunakan beberapa filter, dan stiker ketika kamu hendak mengambil objek atau gambar. Tak hanya itu, Cymera juga dilengkapi dengan mode pengaturan cahaya dan beberapa pilihan frame untuk mempercantik foto. Kalau kamu merasa tidak percaya diri dengan jerawatmu, jangan khawatir, Cymera memiliki alat ajaib untuk menghapus jerawat, mengubah bentuk tubuh, sampai kulit wajah menjadi mulus. Tentunya aplikasi kamera Cymera ini kamu bisa dapatkan secara gratis.. tis.. tisss.. tisss.

5. VSCO Cam

Aplikasi Kamera VSCO Cam
Sumber Gambar: https://topappslike.com
Aplikasi Kamera VSCO Cam

Siapa sih yang belum pernah dengar aplikasi kamera yang satu ini? Visual Supply Company atau yang lebih dikenal dengan nama VSCO, masyarakat mengenalnya karena komunitasnya dan tools-nya untuk para creator dan oleh para creator. VSCO memiliki mode kamera minimalis, namun disediakan dengan beberapa mode yang keren.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil objek atau gambar dalam mode RAW, manual mengatur white balance, ISO, dan exposure. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengedit foto dengan berbagai filter. Seperti aplikasi yang lainnya, VSCO Cam ini bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis!

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: