28.6 C
Indonesia
April 21, 2019
Home » Blog » Alfan Suheiri: Dua-duanya (Kadin Kepri) Sah, Surat itu Hanya Imbauan Saja
Batam Ekonomi Featured Headline kepri Uncategorized

Alfan Suheiri: Dua-duanya (Kadin Kepri) Sah, Surat itu Hanya Imbauan Saja

IDNNews.id, Batam – Sabtu(2/2/2019) malam, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo secara resmi telah melantik Alfan Suheiri sebagai Ketua Kadin Kepri versi Osman Sapta Oedang (OSO) di Hotel Best Western Premiere (BWP).

Sebelumnya, pelantikan tersebut juga memicu Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani bereaksi dan mengeluarkan pernyataan yang berisikan tidak sahnya mendirikan organisasi yang menggunakan nama Kadin dalam dua lembar surat tertanggal 30 Januari 2019.

Surat tersebut juga tertulis ditujukan kepada Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota serta Kapolresta Barelang.

BACA: Muncul Kadin ‘Baru’ di Kepri, Ini Reaksi Ketum Kadin Rosan Perkasa Roeslani

“Menghadapi gejala tidak sehat yang timbul dalam lingkungan Kadin dengan munculnya organisasi yang menamakan dirinya Kadin Provinsi/Kadin Kabupaten/ Kota oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab, yang menyebabkan timbulnya keresahan di sementara kalangan, perkenankan kami, atas nama Kadin Indonesia, memberikan beberapa klarifikasi dan penegasan untuk menjernihkan keadaan, sebagai berikut :

Pasal 4 Undang-Undang RI No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menyatakan dengan tegas bahwa Kamar Dagang dan industri adalah merupakan satu-satunya wadah bagi pengusaha

Indonesia dan bergerak dalam bidang perekonomian. Kadin Indonesia yang sah dan didukung oleh pemerintah adalah Kadin Indonesia yang dipimpin oleh Rosan Perkasa Roeslani, dimana kegiatan-

kegiatannya didukung oleh pemerintah (Presiden dan Wakil Presiden maupun oleh Para Menteri dan Pejabat-Pejabat Pemerintah lainnya).

Dengan demikian tidak ada Kadin tandingan selain Kadin Indonesia yang dibawah Pimpinan Rosan Perkasa Roeslani”

Istimewa/ Pelantikan Pengurus Kadin Kepri versi OSO di BWP Panbil Batam

BACA: Eddy Ganefo Lantik Pengurus Kadin Kepri Versi OSO di Batam

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kadin Kepri versi Osman Sapta Oedang (OSO) Alfan Suheiri mengatakan bahwa kehadiran Kadin baik versi Rosan Perkasa Roeslani dan Kadin versi OSO sama-sama sah.

Mengingat jika tidak sah, maka tidak akan mungkin adanya Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tidak ada Kadin Provinsi di daerah lain di Indonesia.

“Dua-dua nya sah kok, Bahkan sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Untuk di Sumatera hanya di Riau saja yang belum ada,” Terang Alfan Suhaeri saat dihubungi IDNNews.id, Minggu (3/2/2019) pagi.

BACA: Alfan Suheiri Terima Mandat jadi Ketua Kadin Kepri versi OSO

Istimewa/ Pelantikan Pengurus Kadin Kepri versi OSO di BWP Panbil Batam

Dan terkait surat tersebut, tambahnya, pihaknya mengaku tidak perlu memberikan komentar ataupun menanggapi hal tersebut.

Karena surat tersebut sifatnya hanya imbauan saja. Dan tidak ada delik pengaduan ataupun delik hukumnya.

“Kalau mau melaporkan, silakan saja. Kan yang berhak melaporkan itu dari Kadin Rosan. Silakan saja laporkan dan tangkapi saja jika memang salah. Yang jelas kita (Kadin Kepri versi OSO) sah dan legal,” tegas Alfan. (Iman Suryanto)

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: