29 C
Indonesia
April 23, 2019
Home » Blog » Amankan Proses Pemilu 2019, Polda Kepri Terjunkan 2.363 Personel
Featured Headline PILPRES 2019 Politik

Amankan Proses Pemilu 2019, Polda Kepri Terjunkan 2.363 Personel

IDNNews.id, Batam – Demi mengamankan proses pemungutan suara selama Pmeilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Polda Kepri menerjunkan 2.363 personelnya ke 5.477 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitti Halimansyah saat memimpin apel pergeseran personel dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Kepri.

“Polri sebagai penanggungjawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019, bersinergi penyelenggaraan Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya, agar pemilu dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” jelasnya.

Ia juga menambahkan agar seluruh personel siap dan siaga dalam mengantisipasi adanya potensi kerawanan pada saat menjelang hari pemungutan suara. Seperti sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran TPS dan kotak suara serta sarana-prasarana pendukung lainnya.

“Selain itu, intimidasi kepada panitia, petugas TPS, intimidasi pemilih yang hendak menuju ke TPS dan kemungkinan adanya money politic/serangan fajar,” sebutnya

Oleh karena itu, pihaknya juga menghimbau untuk hindari tindakan ataupun perilaku yang menyimpang dan dapat merusak citra Kepolisiana.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua,” ujarnya.(*)

hosting indonesia

Berita Pilihan

1 comment

Patroli Gabungan Jaga Masa Tenang Pemilu 2019 - IDNNews April 15, 2019 at 9:35 am

[…] BACA: Amankan Proses Pemilu 2019, Polda Kepri Terjunkan 2.363 Personel […]

Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: