Anggota Dewan Parlemen Malaysia Diduga Perkosa TKI

IDNnews.id, Malaysia – Wanita (TKI) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di beritakan di perkosa Seorang Anggota Parlemen wilayah Perak, Malaysia.

Malaymail melaporkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan setelah korban mengajukan laporan ke Kantor Polisi Jelapang pada Selasa (9/7).

“Ya, laporannya sudah kami terima. Kami langsung menyelidiki kasus ini,” ujar Asisten Direktur Divisi Investigasi Seksual Perempuan dan Anak Bukit Aman, Choo Lily, sebagaimana dikutip The Star pada Rabu (10/7).

Lily mengatakan bahwa pejabat yang tak diungkap identitasnya itu sudah bersedia bekerja sama dalam proses penyelidikan ini.

“Dia mengaku tak melakukan perbuatan yang dituduhkan dan mengizinkan kepolisian menggelar penyelidikan. Dia berjanji akan bekerja sama dan percaya polisi akan bersikap profesional dan transparan,” ucap Lily.

Sebelumnya, Nga Kor Ming selaku ketua partai tempat pejabat itu bernaung, Democratic Action Party (DAP), juga mengaku menyerahkan semua proses ke pihak berwenang.

“Partai ini melihat tak ada yang di atas hukum dan kami akan menyerahkan semuanya kepada otoritas yang melakukan penyelidikan menyeluruh,” tutur Nga.

Ia kemudian menegaskan bahwa partainya juga akan mengambil tindakan setimpal sesuai dengan keputusan sidang nantinya.

Sementara itu, Plt Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Joedha Nugraha, mengatakan bahwa KBRI di Kuala Lumpur sudah mengetahui informasi ini dan sedang meminta konfirmasi ke kepolisian Malaysia.

Sumber:CNNindonesia

DomaiNesia

Berita Terkait