26.1 C
Indonesia
June 21, 2019
Home » Blog » BREAKINGNEWS: Kapal Feri MV VOC Batavia Alami Laka Laut. Ini Informasi Awalnya
Anambas Featured Headline Tanjungpinang

BREAKINGNEWS: Kapal Feri MV VOC Batavia Alami Laka Laut. Ini Informasi Awalnya

Generic Banner

IDNNews.id – Minimnya jarak pandang akibat kondisi cuaca yang buruk saat berlayar, membuat kapal feri MV VOC Batavia dengean rute Tarempa menuju Tanjungpinang mengalami kecelakaan laut pada Kamis(11/10) siang, sekitar pukul 13.14 WIB.

berdasarkan informasi yang dihimpun IDNNews.id, kecelakaan tersebut disebabkan cuaca buruk yang disertai hujan deras yang terjadi disekitar perairan Anambas dengan posisi 01°42.885 U -104°42.616 T .

IDNNews.id/Istimewa

Saat itu, Kapal Feri MV VoC Batavia yang membawa 153 penumpang (warga negara Indonesia) dan 10 anak buah kapal ini, berkecepatan 23 knot dengan jarak pandang di laut 700 meter pada pukul 13.10 WIB.

Namun pada pukul 13.14 WIB, jarak pandang menjadi 500 meter dengan kecepatan yang sama. Dan pada jarak 100 meter, nahkoda MV. Voc Batavia melihat kapal MT. Pacific Crown di depannya dan langsung menurunkan kecepatan.

IDNNews.id/Istimewa

Akan tetapi jarak yang cukup dekat membuat benturan tidak bisa dihindari. Akibatnya, seorang penumpang dikabarkan terjebur ke laut.

Selanjutnya kapal MV. Voc memutar haluan kapal untuk mengevakuasi seorang penumpang tadi. Menggunakan Lifeboat.

Dan sekitar pukul 13.20 Abk mesin MV. Voc batavia mengecek ruang mesin kapal dengan hasil tidak ditemukan adanya kerusakan.

IDNNews.id/Istimewa

Dan selajutnya padaa pukul 13.24 Wib Kapal MV. Voc Batavia melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Pinang (Dermaga Sri Bintan).

Sementara itu, Kepala seksi operasi Basarnas Tanjungpinang Eko Supriyanto sebagaimana dilansir Tribun mengatakan seluruh penumpang kapal tujuan Tanjungpinang dalam kondisi selamat. Hanya saja dua penumpang yang mengalami luka.

“Iya benar kapal itu tujuan Anambas ke Tanjungpinang seluruh penumpang selamat. hanya 2 yang mengalami luka ringan saat ini kapal dalam posisi di Tanjunguban ke Tanjung Pinang,” ujar Eko Supriyanto dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (11/10(*/isu).

hosting indonesia

Berita Pilihan