26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » bright PLN Batam Tegaskan Kondisi Kelistrikan Batam dan Bintan Sudah ‘Aman’
bright PLN Batam Ekonomi Featured Headline kepri PERISTIWA

bright PLN Batam Tegaskan Kondisi Kelistrikan Batam dan Bintan Sudah ‘Aman’

bright PLN Batam
hosting indonesia

IDNNews.id, Batam – Beberapa hari terakhir masyarakat disajikan oleh adanya kondisi kelistrikan di Kota Batam yang mengalami gangguan. Hal ini menyebabkan terjadi pemadaman secara bergiliran di wilayah Kota berbentuk Kalajengking dari udara ini.

Manajemen bright PLN Batam melalui Direktur Operasi Bright PLN Batam, Awaluddin Hafid sebelumya menyebutkan kondisi tersebut tersebut disebabkan oleh adanya gangguan di Pembangkit Tanjung Kasam Batam pada Senin (15/7/2019) lalu.

Gangguan yang terjadi di IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1 ini pun, menimbulkan terjadinya kekurangan pasokan listrik ke sistem kelistrikan Batam – Bintan. Atas kekurangan pasokan listrik tersebut, tambahnya, PT PLN Batam menerapkan pengurangan pasokan listrik secara bergantian kepada pelanggan.

pembangkit litsrik PLN BAtam (2)
pembangkit litsrik PLN BAtam

“Manajemen PT PLN Batam mohon maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya, atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik pada saat ini. Meski demikian, Manajemen akan tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pulau Batam,” jelas Awaluddin.

Dan terhitung Jumat malam (19/7/2019), kondisi kelistrikan di Batam dan Bintan sudah kembali normal.

“Namun setelah melakukan upaya perbaikan ekstra dari Tim Teknis PLTU Tanjung Kasam maka perbaikan dapat diselesaikan lebih cepat,” jelasnya.

Corporate Secretary Bright PLN Batam Denny Hendri Wijaya

Namun demikian, meski sudah menyatakan kondisi kelistrikan telah kembali normal sejumlah wilayah di Batam sempat mengalami gangguan partial dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama.

Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya yang dihubungi IDNNews Minggu (21/7/2019) pagi pun menegaskan, setelah hari jumat malam kondisi kelistrikan Batam Bintan sudah kembali normal, jika ada yg lokasi yg padam disebabkan oleh gangguan partial.

Seperti yg terjadi tadi malam yaitu gangguan saluran utama/penyulang/feeder nong isa yg menyebabkan sebagian pelanggan di perumahan KDA, Botania, Diamond dan sekitarnya padam listriknya, yang disebabkan oleh kerusakan panel kubikel.

Penggantian panel kubikel ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam dan setelah dilakukan penggantian panel kubikel, listrik menyala normal kembali.

“Jadi gangguan partial ini tidak terkait dengan gangguan di PLTU Tanjung Kasam dan hanya pelanggan di satu penyulang/jalur tersebut yang merasakan padam,” terangnya.

Segera hubungi Contact Center PLN 123 atau 0778 123 melalui handphone agar segera dikirim petugas untuk memperbaiki gangguan. (Iman Suryanto)

Berita Terkait