26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Syukuran Kecamatan Baru di Lingga
Featured Headline kepri Lingga nasional

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Syukuran Kecamatan Baru di Lingga

hosting indonesia

IDNNews.id, Senayang – Selasa (18/12) menjadi hari yang istimewa bagi masyarakat Senayang, Kabupaten Lingga.

Mengingat, saat itu Pemerintah Kabupaten Lingga menerjunkan ‘personelnya’ untuk mengunjungi beberapa tempat, bersempena syukuran pembentukan Kecamatan baru. Yakni Bakong Serumpun dan Temiang Pesisir. Sekaligus melakukan peninjauan pembangunan di wilayah itu.

Rombongan Pemkab Lingga yang dipimpin Bupati Lingga Alias Wello beserta Istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK serta Anggota Komisi II DPRD Lingga Nasaruddin, Plt Kabag Kominfo Humas Buana F Februari, tokoh masyarakat Senayang Mustazar, tiba di Rejai.

Dan disambut hangat Camat Bakong Serumpun Andi Azis beserta masyarakat dengan kalungan bunga dan Silat Tradisional.

Selang beberapa saat merapat kapal milik Dinas PUPR Lingga yang membawa Wakil Bupati Lingga beserta Istri dan sejumlah pimpinan OPD seperti Kadis DKP Kasiman, Plt. Kadishub Selamat, Plt. Kasi Pemerintahan Kecamatan Katang Bidare Widi Satoto dan sejumlah staf.

Dalam sambutannya Camat Andi Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Awe-Nizar yang telah membuktikan janji politiknya untuk memekarkan Senayang menjadi 4 Kecamatan. Sehingga rentang kendali dan kegiatan pembangunan dapat lebih di rasakan masyarakat.

Bupati Lingga Alias Wello yang didaulat menyampaikan sekapur sirih peresmian dan pembukaan selubung papan nama Kecamatan Bakung Serumpun secara lugas menceritakan bahwa perjuangan memekarkan wilayah Senayang sudah dimulai sejak dirinya menjadi Ketua DPRD Lingga 2004 yang lalu.

“Banyak kendala dan hambe tetap istiqomah dan Alhamdulillah pada hari ini hambe berkunjung ke Rejai dan sudah jadi Kecamatan sendiri,” ujar Bupati Alias Wello yang akrab disapa Awe dalam dialek setempat.

Yang lebih menarik lagi, Awe sempat menyebut Senayang sudah layak menjadi Kabupaten sendiri, dan pernyataan tersebut langsung mendapat tepukan meriah dari seluruh yang hadir.

Selesai di Rejai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tajur Biru dengan agenda yang sama syukuran Kecamatan Temiang Pesisir yang dinakhodai Camat Abdul Kamar yang baru saja menyelesaikan Diklatpim III di Surabaya belum lama ini.

Begitu menginjakkan kaki di Tajur Biru Bupati dan Wakil Bupati langsung disambut pukulan kompang dan silat tradisional serta kalungan bunga rampai, sambil berjalan menuju tempat acara di lapangan bola Tajur Biru, Bupati dan Wabup tak henti-hentinya dielu elukan oleh masyarakat di sepanjang jalan.

Camat Abdul Kamar dalam laporan nya kepada Bupati menyebut target 100 hari yang diberikan pada nya sejak dilantik 29 Oktober yang lalu sudah berjalan 48 hari dan sudah dibuktikan nya dengan kerja nyata.

Saat menyampaikan sambutan di depan masyarakat Temiang Pesisir, Bupati mengatakan permasalahan air bersih sudah dapat teratasi dengan pembangunan instalasi air bersih di Tajur Biru begitu juga dengan pembangunan jalan poros yang diharapkan dapat memperlancar jalur distribusi barang maupun transportasi awam.

“Kerje, kerje, dan kerje untuk masyarakat. itulah tekad Awe-Nizar dan kami akan terus berbuat,” pinta Awe sambil melangkah menuju kapal Lingga Terbilang 2020 yang akan membawanya melayari lautan. (Humas Lingga)

Berita Terkait