26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » Cinta Laura Dinobatkan Jadi Duta Anti Kekerasan Perempuan & Anak
Hiburan

Cinta Laura Dinobatkan Jadi Duta Anti Kekerasan Perempuan & Anak

hosting indonesia

IDNnews.id, Artis – Cinta Laura Kiehl Resmi dinobatkan menjadi Duta Anti Kekerasan Perempuan dan Anak, oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA), Senin (29/7/2019).

Sekretaris Kementerian PPPA Pribudiarta Nur Sitepu menyematkan selempang Duta Anti Kekerasan Perempuan dan Anak kepada Cinta di Kantor Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka, Jakarta.

Terpilihnya Cinta Laura Kiehl sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak karena dinilai sebagai pribadi muda yang positif, cerdas, dan peduli pada kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Terpilihnya Cinta Laura Kiehl ini agar mendorong anak muda untuk dapat menjadi agen pelopor dan pelapor terhadap lingkungan yang bebas dari kekerasan dan responsif gender,” ujar Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu.

Di sisi lain, Pribudiarta juga menyebutkan bahwa terpilihnya Cinta karena belum lama ini menjadi korban kasus dating violence atau kekerasan dalam berpacaran.

Sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Cinta yang lama tinggal di Amerika ini berkomitmen untuk memperbaiki diri serta mendukung program pemerintah dalam melindungi perempuan dan anak dari kekerasan.

“Baik laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak, tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan karena setiap orang berhak diperlakukan secara adil dan setara,” kata Cinta Laura Kiehl.(ANT)

Berita Terkait