Dahsyatnya 2 Siung Bawang Putih bagi Kesehatan Tubuh

IDNNews.id – Bawang putih salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Sejauh ini, sudah banyak orang yang menggunakan bawang putih sebagai obat herbal dan semacamnya.

Bawang putih dianggap mengandung sejumlah mineral langka yang penting bagi tubuh, seperti germanium, selenium dan telurium. Selain itu, bawang putih juga merupakan sumber vitamin.

Sebagaimana dilansir Health Life Tricks, bawang putih mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C dan mineral seperti fosfor, magnesium, tembaga, kalium, yodium dan kalsium.

Banyak sekali manfaat mengonsumsi bawang putih, mulai dari mencegah kanker, penyakit jantung dan Anda juga bisa menghilangkan racun dalam tubuh sebelum tidur.

Perlu dipahami menghilangkan racun dalam tubuh itu sangat penting demi kesehatan manusia. Karena racun-racun dalam tubuh manusia bisa menyebabkan sejumlah penyakit.

Anda hanya membutuhkan 2 siung bawang putih segar dan diamkan selama 5-6 menit untuk melepaskan enzim yang disebut allinase sebelum tidur malam.

Setelah itu, potong kecil-kecil 2 siung bawang putih dan campur dengan air dalam satu sendok makan. Anda juga bisa mengonsumsinya dengan campuran madu alami.

Saat Anda tidur, bawang putih akan merambat ke seluruh saluran pencernaan untuk menghilangkan racun, semua virus karsinogen dan bakteri yang membahayakan tubuh.

Selain itu, bawang putih akan mendetoksifikasi hati untuk menghilangkan racun dan logam berat lainnya yang berbahaya dalam darah. Keesokan harinya, Anda disaranka untuk minum segelas air setelah bangun tidur.

Perlu diingat bawah ramuan bawang putih dan madu atau air ini sangat kuat. Sehingga mengonsumsinya 1-2 bawang putih setiap hari sudah cukup untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Anda tidak perlu menambahkan 1 siung bawang putih atau mengonsumsinya berkali-kali dalam sehari untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Sebab, bawang putih juga memiliki efek pengencer darah. Sehingga Anda tidak bisa mengonsumsinya berkali-kali maupun mencampurkannya dengan obat-obatan karena bisa memberikan efek buruk.

Usahakan pula tidak mengonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak karena bisa menyebabkan diare, kembung dan anemia.(*/suara)

DomaiNesia

Berita Terkait