27.1 C
Indonesia
July 22, 2019
Home » Blog » Dropbox Tingkatkan Pelayanan melalui Penyimpanan Berkas hingga 100 GB
Ekonomi Featured Gadgets Headline nasional PERISTIWA Teknologi

Dropbox Tingkatkan Pelayanan melalui Penyimpanan Berkas hingga 100 GB

aplikasi dropbox
hosting indonesia

IDNNews.id – Pengguna aplikasi penyimpanan berbasis komputasi awan Dropbox, kini tak perlu bingung mengirmkan file dengan ukuran besar via email.

Dropbox telah meningkatkan layanannya dengan meluncurkan fitur Dropbox Transfer. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim berkas hingga ukuran 100 GB hanya dengan beberapa langkah saja.

Dilaporkan Engadget, peningkatan ini menghadirkan kapasitas lebih besar dari sebelumnya. Yakni lima kali lebih besar dibanding penyedia hosting data lain saat ini. Uniknya, penerima e-mail tidak perlu memiliki akun Dropbox untuk menerima file.

aplikasi dropbox
aplikasi dropbox

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna cukup seret dan taruh data untuk diunggah dari komputer atau tambahkan beberapa yang sudah ada di Dropbox.

Setelah itu, muncul tautan yang dapat ditempel di mana saja. Nantinya, penerima bisa menerima salinan file yang telah dikirim lewat e-mail.

Dropbox Transfer ini juga memungkinkan pengguna menambahkan, mengedit, atau menghapus kata sandi, serta mengatur tanggal kedaluwarsa. Ada juga notifikasi yang akan memberi tahu kapan file diterima dan berapa kali tautan diakses.

Pengirim juga bisa mengirimkan e-mail yang dibuat langsung secara otomatis dari Dropbox Transfer. Nantinya, penerima bisa menerima salinan file yang telah dikirim tanpa harus memiliki akun Dropbox untuk membukanya.

aplikasi dropbox
aplikasi dropbox

Ada pula notifikasi yang akan memberi tahu kapan file diterima dan berapa kali tautan diakses. Untuk sementara, fitur Dropbox Transfer baru ada dalam versi beta yang menyasar ke beberapa pengguna terpilih dan akan menyebar ke pengguna lain.

Diketahui Dropbox pertama kali diluncurkan dalam versi private beta pada 2015 sebagai jawaban Dropbox untuk Google Docs, tetapi sekarang perangkat lunak sudah tersedia bagi siapa saja untuk mencoba. Pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi versi beta dari App Store atau Play Store. (*)

Berita Terkait