IDNNews.id, Singapura – Setelah dilakukan pencarian, akhirnya dua anak buah kapal (ABK) Tugboat TB KOI 3 yang sebelumnya mengalami laka laut ditemukan meninggal dunia.

Keduanya yang diketahui bernama Budi Setiyoki dan Dodi Maulana, ditemukan pada Kamis (7/2/2019) pagi, ditemukan meninggal dunia di ruang kabin Tugboat KOI 3 yang sebelumnya ditabrak Kapal tangker Shun Sheng perairan antara Singapuran dan Batam.

Untuk mencari keberadaan korban, petugas melakukan penyelaman pada Jumat (8/2/2019) dini hari.

BACA: Dua Hilang, Empat Selamat Ditabrakan Tangker Shun Sheng dan Tugboat KOI 3

Kini jasad korban, telah diserahkan ke kepolisian Singapura untuk diidentifikasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan laut yang melibatkan Kapal tangker Shun Sheng dengan Tugboat TB KOI 3 yang menarik Tongkang TK KOI 5, terjadi di perairan antara Singapuran dan Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga yang dihubungi awak media Kamis (7/2/2019) membenarkan hal tersebut. Ia juga menuturkan, peristiwa laka laut yang terjadi di posisi 01 12′ 000″ N – 103 40′ 000″ E ini menyebabkan dua dari enam anak buah kapal (ABK) belum ditemukan dan dinyatakan hilang.

“Informasi laka laut ini, kita terima dari Kapal Patroli XXI-2003 Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.50 wib, pada Kamis,” jelasnya.

BACA: Pembayaran Klaim Jasa Raharja Naik hingga 66,18 Persen di Tahun 2018

Saat itu, tambahnya, TB KOI 3 yang menggandeng TK KOI 5 bermuatan pasir bertolak dari Pasir Gudang, Malaysia menuju Tuas, Singapura.

Dalam perjalanannya, TB KOI 3 ditabrak haluan sebelah kanan oleh kapal tangker Shun Sheng. Dan menyebabkan tugboat TB KOI 3 terbalik.

Sedangkan tongkang TK KOI 5 terpisah karena tali terputus. Tak hanya mengakibatkan TB KOI 3 terbalik, dua kru kapal juga dinyatakan hilang.

“Kedua ABK yang diketahui bernama Dodi Maulana dan Budi Setiyoko belum ditemukan. Diduga terperangkap di dalam tugboat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Empat ABK lainnya telah menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. (Iman Suryanto)

1 COMMENT

Leave a Reply