25.7 C
Indonesia
23/08/2019
Home » Indonesia Raih Peringkat Pertama sebagai Negara Paling Santai di Dunia
Hiburan LIFESTYLE nasional PERISTIWA Travel

Indonesia Raih Peringkat Pertama sebagai Negara Paling Santai di Dunia

IDNNews.id , Travel – Indonesia dinobatkan sebagai Negara Paling Santai di Dunia. Gelar ini diberikan oleh agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com, setelah mereka melakukan riset bertajuk Most Chilled Out Countries in The World, atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia.

Dalam penelitian yang memasukkan 15 negara ini, pihak Lastminute.com menganalisis sejumlah faktor. Mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

Baca juga : Dampak Bagasi Berbayar dan Harga Tiket Mahal, Insan Pariwisata Kepri Gelar Aksi Keprihatinan

Hasilnya, Indonesia berada di peringkat satu sebagai negara paling santai di dunia yang dirilis oleh Lastminute.com. Santai dalam maksud cocok dijadikan destinasi liburan atau relaksasi.

“Analisis kami terhadap negara-negara paling santai di dunia mengungkapkan, bahwa Indonesia berada pada peringkat pertama sebagai negara yang paling santai dari semua negara lain,” ungkap Reigo Eljas, Country Director Lastminute.com untuk Inggris dan Irlandia, seperti dikutip dari Dailymail.

Petani di Tegallalang, Bali Foto: Flickr/madee rahman

Lebih lanjut, dalam penelitiannya diketahui bahwa Indonesia memiliki lebih dari 88 ribu km garis pantai dengan suhu rata-rata 25 derajat celsius. Alhasil, hal ini menjadikan Indonesia sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati ombak. Selain itu, Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa, dan retret kesehatan.

Baca juga : Taman Rusa Sekupang Bakal Jadi Destinasi Pariwisata ‘Terkeren’ di Batam

Selanjutnya, di posisi kedua ada Australia yang punya cuti tahunan sebanyak 30 hari. Negeri Kanguru ini juga memiliki 40 ribu km garis pantai dan 187 ruang hijau.

Sydney Opera House merupakan salah satu ikon Kota Sydney di Negara Bagian New South Wales, Australia, yang sudah dikenal dunia. Foto: Wendiyanto/kumparan

Peringkat tiga diraih oleh Islandia dengan suhu rata-rata 1,75 derajat. Meski begitu, Land of Fire and Ice menjadi salah satu negara terbaik untuk menikmati Northen Light.

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut daftar 15 negara yang masuk dalam Most Chilled Out Countries in The World :

1. Indonesia

2. Australia

3. Islandia

4. Selandia Baru

5. Sri Lanka

6. Cyprus

7. Filipina

8. Yunani

9. India

10. Mauritius

11. Kosta Rika

12. Portugal

13. Bulgaria

14. Kroasia

15. Spanyol

DomaiNesia

Berita Terkait