26.1 C
Indonesia
July 22, 2019
Home » Blog » Ini Perjuangan Menjaga dan Mengantarkan Logistik Pemilu ke Pulau
Featured Headline kepri PERISTIWA PILPRES 2019 Politik

Ini Perjuangan Menjaga dan Mengantarkan Logistik Pemilu ke Pulau

hosting indonesia

IDNNews.id, Batam – Guna mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sebanyak ribuan personel dari Polda Kepri, Polres dan Polsek di seluruh wilayah Kepri dikerahkan untuk mengamankan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal senada juga juga dilakukan wilayah hukum di Polsek Belakang Padang.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim saat dihubungi awak media menuturkan, seluruh personel disebar di seluruh pulau dan diinapkan selama proses pemilihan hingga kotak suara dibawa ke PPK di Kecamatan Belakang Padang.

Untuk pengiriman logistik sendiri, dilakukan selama 2 hari terhitung tanggal 15-16 April. “Jadi kita bagi. Untuk yang ke pulau-pulau kita dahulukan, baru hari kedua kita angkut yang di darat,” kata Ulil.

Untuk penempatan personil di antaranya di Kelurahan Pulau Kasu, Pulau Pemping, Pulau Pecung dan Pulau Terung.

“Untuk di Kecamatan Belakang Padang kita tempatkan di Kelurahan Tanjung Sari dan Sekanak Raya,” jelasnya.

Ditambahkan Ulil, pihaknya sudah melakukan proses pengiriman sejak pemberangkatan dari KPU Kota Batam pada tanggal 14 April.

Ulil berharap proses Pemilu bisa berjalan lancar dan aman. Adapun kendala yang dihadapi, rawannya kotak suara terkena air saat proses pengiriman ke pulau.

“Kendalannya hujan dan pengiriman takut basah, tapi sudah kita antisipasi dengan plastik dan terpal,” punglasnya. (*)

Berita Terkait