IDNNews.id, Jakarta – Setelah alumni Universitas Trisakti dan Institut Kesenian Jakarta, kini giliran alumni SMA di Jakarta yang mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Jokowi hadir langsung dalam deklarasi “Alumni SMA Jakarta Bersatu” yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kursi-kursi di Istora Senayan dipenuhi alumni yang mengenakan kaos putih.

Baca juga : PDIP : Ahok Bisa Tambah Elektabilitas Jokowi

Di bagian punggung mereka tertulis nomor 01 yang merupakan nomor urut Jokowi-Ma’ruf. 

Begitu tiba, Jokowi langsung disambut teriakan para alumni yang memanggil namanya.

Mereka juga menyanyikan lagu “Padamu Negeri” di sepanjang perjalanan Jokowi menuju panggung.

Baca juga: TGB soal Jokowi: Panjang Sekali Perjalanan Fitnah ke Beliau

Sementara itu, Jokowi berusaha menyalami para alumni yang ada di hadapannya. Sesekali dia berhenti untuk swafoto bersama alumni beberapa SMA di Jakarta tersebut. 

Adapun, alumni yang hadir dalam deklarasi berasal dari berbagai sekolah.

Beberapa di antaranya adalah alumni dari SMA Tarakanita, SMA Gonzaga, SMA Ora Et Labora, SMAN 68, SMAN 55, SMAN 7 Gambir, SMA Marsudirini, SMAN 57, dan lain-lain.

Baca juga: Jokowi Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Sabtu (9/2/2019) kemarin, Jokowi juga menghadiri acara deklarasi alumni Universitas Trisakti. Pada hari yang sama, alumni IKJ juga mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf. 

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin juga menghadiri deklarasi dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI), kemarin. (*)

Leave a Reply