29 C
Indonesia
April 23, 2019
Home » Blog » Klinik Berusahan Tangani 28 Permasalahan Selama Februari hingga April 2019
BP Batam Ekonomi Featured Headline

Klinik Berusahan Tangani 28 Permasalahan Selama Februari hingga April 2019

IDNNews.id, Batam – Sejak diluncurkan pada awal Februari hingga April 2019, Klinik Berusaha Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menyelesaikan 28 permasalahan yang masuk di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam.

“Dari 28 permasalahan tersebut, 20 diantaranya sudah selesai ditempat. Sementara sisanya harus dibawa ke tingkatan yang lebih tinggi atau Eskalasi,” terang Kepala BP Batam, Edi Putra Irawady saat Coffe Morning bersama awak media di Bida Marketing BP Batam, Selasa (16/4/2019) pagi.

Edi juga mengatakan 8 yang dibawa untuk dieskalasi baik ke Kementerian, BP Batam hingga Pemerintah Kota Batam.

Sebagaimana diketahui, pada tahap pertama Klinik Berusaha diluncurkan, mereka fokus pada beberapa permasalahan berusaha di Batam. Ada yang mengurusi soal lahan–Direktorat Lahan BP Batam, kemudian lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, fiskal di Direktorat Bea dan Cukai.

Kemudian persoalan tenaga kerja di perwakilan Kementerian Tenaga Kerja yang ada di Batam. Persoalan lalu lintas barang di Direktorat Lalu Lintas Barang BP Batam dan persoalan Imigrasi.

Kemudian untuk klinik fiskal termasuk di dalamnya soal pajak dan Bea dan Cukai, ada satu permasalahan yang masuk dan bisa selesai. Begitu juga di klinik tenaga kerja, satu permasalahan masuk dan bisa selesai.

Keberadaan Klinik Berusaha ini merupakan bagian dari tugas untuk melaksanakan pengawalan dan pengembangan investasi di Batam. Pembentukan klinik ini juga amanah dari Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

Keberadaan klinik ini diharapkan dapat menjadi kanal terpercaya bagi masyarakat maupun pelaku usaha untuk menyampaikan dan mendapatkan solusi penyelesaian permasalahannya.(Iman Suryanto)

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: