28.6 C
Indonesia
April 21, 2019
Home » Blog » Komitmen Sandiaga Sediakan Beasiswa untuk Rakyat Miskin
nasional PERISTIWA PILPRES 2019 Politik

Komitmen Sandiaga Sediakan Beasiswa untuk Rakyat Miskin

IDNNews.id, Jakarta – Seorang mahasiswi di Bengkulu bernama Anisa Siregar meminta Sandiaga Salahuddin Uno untuk memberikan perhatian lebih soal pendidikan orang miskin jika menang nanti. Khususnya yang tidak punya biaya menyelesaikan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Baca juga : Sandiaga Akui Awalnya BPN Usul Serang Pribadi Jokowi-Maruf Saat Debat

Dalam keterangan tertulis dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN), Anisa yang mengaku berasal dari keluarga pas-pasan, bertanya terkait program Sandiaga untuk para siswa dan siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi namun terganjal biaya.

“Saya ingin bertanya kepada Pak Sandi, apa program bapak kepada siswa yang ingin melanjutkan kuliah namun kurang  mampu, terobosan apa yang akan bapak lakukan,” tanya Anisa saat menghadiri dialog dengan milenials, emak-emak dan UMKM di Gedung Persada Bung Karno, Bengkulu, Sabtu, 9 Februari 2019.

Baca juga : Sandiaga : Insya Allah Indonesia jadi pusat ekonomi halal dunia

Menjawab pertanyaan tersebut, Sandiaga pun berjanji akan menyediakan beasiswa bagi putra putri petani, nelayan, guru, dan buruh. Khususnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 hingga S3 adalah bagian dari program Prabowo-Sandi menciptakan generasi emas. 

“Insya Allah di pemerintahan kami nanti, Prabowo Sandi akan memberikan beasiswa yang lebih banyak. Jika bisa menutup kebocoran-kebocoran anggaran negara. Tekad kami akan memberikan beasiswa kepada anak petani, buruh, nelayan, guru dan santri agar sumber daya Indonesia punya daya saing,” kata Sandi.

Sandiaga uno

Seperti dilansir viva, Selain itu, mantan Wagub DKI Jakarta ini pun menuturkan, pihaknya juga akan membuka kesempatan magang di berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa kelak punya kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Jadi Anisa, tidak perlu khawatir kami akan tingkatkan mutu pendidikan dan beasiswa di negeri ini, untuk anak negeri.” kata Sandi.

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: