28.1 C
Indonesia
May 24, 2019
Home » Blog » KPK: Pilih Caleg dan Capres – Cawapres yang Jujur
KPK Pemerintahan PERISTIWA PILPRES 2019 Politik Public Figur

KPK: Pilih Caleg dan Capres – Cawapres yang Jujur

IDNNews.id, Jakarta – KPK akan melakukan koordinasi dengan KPU untuk mewujudkan dunia perpolitik di Indonesia yang bersih dari korupsi. Juru biacara KPK Febri Diansyah menuturkan konsolisadi itu dilakukan sore ini sekaligus meluncurkan slogan ‘Pilih yang Jujur’.

Slogan tersebut, kata dia, merupakan ajakan kepada para pemilih untuk mencoblos caleg ataupun capres-cawapres yang jujur.

Baca juga :

“Jadi pemilihnya juga harus jujur, penyelenggaraannya juga harus jujur, dan juga orang-orang yang dipilih caleg-caleg yang dipilih ataupun calon presiden dan wakil presiden yang dipilih adalah orang-orang yang jujur,” ujar Febri di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Jumat (15/3).

Dilansir kumparan, Dia berharap dengan terpilihnya pemimpin yang jujur, perpolitikan Indonesia dapat terhindar dari korupsi. Upaya itu menurutnya merupakan bagian dari pencegahan korupsi.

Foto : Istimewa

Di sisi lain, Febri menegaskan KPK akan melakukan penindakan terhadap para politikus yang terindikasi korupsi.

“Karena upaya membentuk politik yang berintegritas itu dilakukan melalui dua cara penindakan dan pencegahan,” ujarnya.

Baca juga :

KPK hari ini menangkap Ketum PPP Romahurmuziy alias Romy bersama empat orang lainnya di Sidoarjo, Jawa Timur. Romy diduga terlibat kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama.

Tim KPK saat ini masih memeriksa Romy dan keempat orang lainnya. Belum ada status hukum yang disematkan KPK kepada kelima orang tersebut. (*)

hosting indonesia

Berita Pilihan