28.1 C
Indonesia
May 24, 2019
Home » Blog » KPK Sita Emas Batangan dari Pejabat Kementerian PUPR
KPK nasional PERISTIWA

KPK Sita Emas Batangan dari Pejabat Kementerian PUPR

IDNNews.id, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita emas batangan seberat 500 gram terkait kasus proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Terkait dugaan suap proyek penyediaan air minum, kami melakukan penyitaan terhadap logam mulia dari salah seorang Kasatker,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat, 1 Maret 2019.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Dirut Jasa Marga

Menurut Febri, penyitaan emas ini terdiri dari lima batang dengan berat per batang 100 gram. Pihaknya menduga emas tersebut masih berkaitan dengan kasus suap ini.

Foto : Istimewa

“Itu yang kami duga ada kaitan sumber dananya dengan proyek penyediaan air minum di Kementerian PUPR,” kata Febri.

Dilansir viva, Namun Febri belum bersedia mengungkap identitas Kasatker yang diduga sebagai penerima emas batangan itu.

Baca juga : KPK Sita Banyak Barang Bukti dari Ruangan Menpora Imam Nahrawi

“Nah, itu bagian dari materi penyidikan. Saya kira yang akan didalami lebih lanjut dan itu belum bisa disampaikan sekarang. Yang pasti lima batangan emas masing-masing 100 gram sudah kami lakukan penyitaan,” kata Febri. 

Selain itu, lanjut Febri, hingga saat ini sudah sekitar 55 Pejabat Pembuat Komitmen proyek SPAM di sejumlah daerah telah mengembalikan uang kepada KPK. Total mencapai Rp20,4 miliar,148.500 dollar Amerika, serta 28.100 dolar Singapura. (*)

hosting indonesia

Berita Pilihan