IDNNews.id, Solok – Surat Suara pemilihan umum untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI telah tiba di KPU Kabupaten Solok, di Koto Baru, Kabupaten Solok, pada Sabtu 09 februari dan Senin 11 Februari 2019. Surat suara tiba dengan menggunakan 3 truk konteiner.

“Surat suara telah tiba, namun belum semua yang dikirim. Tinggal surat suara Presiden dan DPD yang belum dikirim,” kata Defil Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Solok, di Gudang Logistik KPU Solok, Selasa (12/02).

Baca juga : KPU Solok Ajak Warga Senam Massal dan Hiburan KIM

Defil mengatakan surat suara tersebut datang dengan menggunakan truk konteiner, dimana pada tahap awal yakni Sabtu 09 februari 2 (dua) konteiner dan tahap kedua 1 (satu) konteiner yang dikawal ketat oleh TNI-Polri, KPU dan Banwaslu Kabupaten setempat.

KPU Kabupaten Solok Baru Terima Tiga Jenis Surat Suara ( Foto : IDNNews.id/nofri )

Defil menambahkan bahwa 3 truk konteiner surat suara ini yang tiba di Kabupaten Solok hanya surat Suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI yang diberangkatkan dari Jakarta.

“Sudah dua tahap yang datang, tinggal kita menunggu surat suara untuk DPD dan Presiden. Insyaallah dalam waktu dekat ini akan menyusul pada pengiriman surat suara berikutnya,” katanya.

Baca juga : MAN 2 Solok Peraih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Kemudian lanjut Defil, untuk jumlah surat suara secara keseluruhan yang mestinya akan diterima oleh Kabupaten Solok sebanyak 1.437.705 dan yang baru diterima 862.623 surat suara dimana untuk masing-masing surat suara sebanyak 287.541.

“Kita masih menunggu dua jenis surata suara lagi. Selebihnya bila tidak ada halangan dalam minggu ini akan tiba,” Ungkap Defil. (nofri)

1 COMMENT

Leave a Reply