25.9 C
Indonesia
25/08/2019
Home » Majukan Dunia Pariwisata, BMPD Kepri Gelar Lomba Lari 10K
Featured Headline nasional Olahraga PERISTIWA

Majukan Dunia Pariwisata, BMPD Kepri Gelar Lomba Lari 10K

IDNNews.id, Batam – Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kepulauan Riau (BMPD Kepri) menggelar marathon 10K. Lomba lari 10 kilometer ini akan dilaksanakan di Nuvasa Bay Nongsa, Minggu (17/3/2019).

Ketua BMPD Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan ini merupakan agenda pertama kali bagi BPMD Kepri. Tujuan kegiatan adalah ikut berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata di Kota Batam.

“Kami ingin mendorong pariwisata di Kota Batam melalui event sport tourism ini,” kata Gusti di Batam Centre beberapa waktu lalu.

Lomba dilaksanakan dalam dua kategori, yakni peserta perempuan dan laki-laki. Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang sebesar Rp 30 juta.

Selain itu, juga akan diberikan medali bagi para pelari yang sampai ke garis finish. Juga ada pilihan kategori 5K dengan hadiah hiburan atau doorprize.

Lari, kata dia, merupakan olahraga yang sederhana dan disukai banyak orang. Sehingga agenda perlombaan seperti ini bisa mendatang wisatawan tak hanya domestik tapi juga mancanegara.

“Ini untuk mendongkrak pariwisata di Kepri. Terutama untuk meningkatkan length of stay (tingkat hunian) hotel. Saat ini length of stay Kepri belum sampai dua hari. Dengan event ini setidaknya bisa kita tingkatkan,” ujarnya.

Ketua bidang olahraga BMPD Kepri, Daniel Samson mengatakan panitia pelaksana menargetkan 1.000 peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya dari internal BMPD saja sudah terdaftar sekitar 500 peserta.

Bagi yang berminat bisa mendaftar dengan biaya Rp175 ribu untuk semua kategori. Panitia menyiapkan jersey secara gratis untuk 1.000 pendaftar pertama.

“Pada pelari akan diberikan minuman isotonik dari Wings Food. Dan khusus untuk 600 finisher, kami akan berikan medali,” kata dia.

Marathon akan dimulai pukul 06.00 WIB. Rutenya yakni mengitari kawasan Nuvasa Bay sampai ke Kebun Raya Batam. Jalur yang dilewati pelari menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dengan pepohonan yang rindang.(*/MCB)

DomaiNesia

Berita Terkait