25.7 C
Indonesia
24/08/2019
Home » NEWSVIDEO: KPU Batam Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Kecamatan
Featured Headline kepri Live PERISTIWA PILPRES 2019 Politik Video

NEWSVIDEO: KPU Batam Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Kecamatan

IDNNews.id, Batam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke sejumlah lokasi di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Selain mendistribusikan logistik ke kawasan perkotaan, petugas gabungan yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Panwaslu hingga Polri dan TNI, juga telah mendistribusikan ke kecamatan di kepulauan. Salah satunya Belakangpadang, Bulang dan Galang.

“Pendistribusian ke pulau-pulau sudah selesai,” jelas Ketua KPU Batam Syahrul Huda, Senin (15/4/2019).

Meski sempat terkendala pembongkaran logistik dari gudang, tambahnya, ia optimistis seluruh kebutuhan sudah tiba di TPS tepat waktu.

Sementara itu, pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan Batam Kota juga sudah dilakukan pada Senin Sore. Dimana sebanyak 12 lori (truk,red) yang mengangkut logistik pemilu sudah tiba di GOR Bandara Batam Center.

Dilokasi ini, nantinya semua logistik Pemilu untuk 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Batam Kota disimpan sementara, dan selanjutnya akan didistribuskan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa (16/4/2019).

IDNNews.id/ Iman Suryanto, Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 se-Kecamatan Batam Kota di GOR Bandara, Batam Center, Batam, Senin (15/4/2019)

“Ada 12 truk tiba tadi. Kita simpan sementara disini (GOR Bandara) untuk selanjutnya kita kirim ke 458 TPS di 6 kelurahan se-Kecamatan Batam Kota,” Kata Camat Batam Kota Fairuz Batubara.

Dari 12 truk tersebut, tambahnya, jika dihitung secara keseluruhan ada 2.290 kotak suara yang sudah berisi surat suara, tinta hingga perlengkapan lainnya di dalamnya.

IDNNews.id/ Iman Suryanto, Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 se-Kecamatan Batam Kota di GOR Bandara, Batam Center, Batam, Senin (15/4/2019)

“Untuk pendistribusian dan proses pengamanannya ke TPS, kita akan berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Panwaslu dan tentunya melibatkan aparat keamanan yang terdiri dari Polisi dan TNI,” jelasnya.

Ia pun berharap, pelsaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar dan sukses tanpa adanya kendala apapun di lapangan.(Iman Suryanto)

DomaiNesia