26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » Oknum PNS ini Selundupkan Sabu Seberat 204 Gram di Pakaian Dalam
Ekonomi Featured Headline kepri Kriminal PERISTIWA

Oknum PNS ini Selundupkan Sabu Seberat 204 Gram di Pakaian Dalam

hosting indonesia

IDNNews.id, Batam – Petugas Bandara Hang Nadim Batam mengamankan seorang wanita yang diketahui mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu pada Senin (29/7/2019) pagi.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso saat dihubungi IDNNews.id membenarkan diamankannya perempuan berusia 46 tahun dan diketahui berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut.

Perempuan yang diketahui berinisial DR tersebut, merupakan penumpang maskapai Wings Air dengan rute Tanjungpinang – Batam – Palembang.

“Karena yang bersangkutan transit, dan akan melanjutkan penerbangan menggunakan Lion Oar JT 247 dan diketahui saat melintas alarm menimbulkan bunyi dan gelagat yang mencurigakan,” jelas Suwarso.

Berbekal itulah, tambahnya, petugas langsung mengamankan tersangka. Dan melakukan pemeriksaan badan secara manual dan ditemukan benda mencurigakan di tubuh perempuaan berhijab tersebut.

“Sabu yang dikemas dalam tiga bungkus plastik bening tersebut, disembunyikan di pakaian dalam tersangka (BH dan CD),” jelasnya.

Setelah ditimbang, diketahui sabu tersebut memiliki berat total kurang lebih 204 gram.

“Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita serahkan ke kantor Bea dan Cukai Batam untuk proses lebih lanjut,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Berita Terkait