26.1 C
Indonesia
July 22, 2019
Home » Blog » Pemanah BIFZA ASC Batam Sabet 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu di Johor Malaysia
BP Batam Featured Headline nasional Pemerintahan PERISTIWA

Pemanah BIFZA ASC Batam Sabet 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu di Johor Malaysia

hosting indonesia

IDNNews.id, Batam – 16 pemanah asal Klub BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori 9 tahun, 12 dan 15 tahun meramaikan kejuaraan memanah antar pelajar di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2019.

Kejuaraan bertajuk H.I.S Open 2019 yang digelar di lapangan Sasar Hidayah Johor ini, merupakan anjuran dari H.I.S dan Kementerian Pendidikan dan Kepemudaan Kerajaan Johor.

Menurut Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batam, Dedek Herman S dalam keterangan resmi yang diterima IDNNews.id menuturkan, kejuaraan ini mengacu kepada jarak tanding tingkat Junior International yang mengacu ke Korea, mengingat para pemanah Junior usia 12 tahun ke bawah atau pelajar kelas 4 SD sudah dimainkan di jarak 30 meter.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Dan kepada para atlet panahan BIFZA ASC saya ucapan Selamat atas pencapaian pemanah BIFZA ASC dalam ajang Internasional tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Tim Feri Pamungkas yang juga Ketua Klub Panahan BIFZA ASC menjelaskan secara rincian catatan prestasi pemanahnya yang berhasil meraih medali sebanyak 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.

Medali ini diperoleh untuk kelas;

  1. Medali Emas Individual, under 9 tahun atas nama Haidar Widad Wahyudi.
  2. Medali Perak untuk kategori beregu putra, under 9 tahun atas nama Ibnu Qolbi El-Batamy dan Haidar Widad Wahyudi ;
  3. Medali Perunggu kategori beregu putra under 15 tahun atas nama Muhammad Efyan, Muhammad Faris, Muhammad Farhan Setiawan, dan Rizqy Jauhary Atsaany ;
  4. Medali Perunggu kategori beregu putri atas nama Nadia Jasmine Maharani, Athiyah Azura Rayya, Ishana Renanditha dan Nada Salima.

“Selain perolehan medali tersebut, beberapa pemanah juga mendapat Medali penghargaan sebagai Top 10 dalam kejuaraan,” jelasnya,

Dimana pemanah BIFZA ASC juga mampu mengantarkan pemanah-pemanahnya mendapatkan Medali Top 10 diantaranya Luvthy Maliq Ranggana di peringkat 6 usia under 12 tahun, Nadine Alya di peringkat 10 usia under 12 tahun, Rizqy Jauhary Atsaany di peringkat 5 usia under 15 tahun, Muhammad Efyan di peringkat 9 usia under 15 tahun, Nadia Jasmine Maharani di peringkat 5 usia under 15 tahun, Athiyah Azura Rayya di peringkat 9 usia under 15 tahun, Haidar Widad Wahyudi di peringkat 8 usia under 9 tahun.

Disisi lain, pelatih BIFZA ASC Genta Adhiguna menambahkan bahwa Kejuaraan antar pelajar di Johor Malaysia yang dihadiri pemanah lokal Malaysia, Singapore dan Batam ini, merupakan kompetisi yang sangat positif bagi para pemanah club Bifza ASC, baik sisi melatih mental dan jam terbang para atlit.

Dengan total peserta yang mencapai 350 pemanah junior, kualitas pemanah Club BIfza ASC dapat disejajarkan dan bersaing ketat ditingkat internasional.

“Sehingga kita masih mampu mendapatkan prestasi yang membanggakan,” terang Genta Adhiguna.

Anggota 1 / Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam Purwiyanto yang juga pembina Bifza ASC mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih para pemanah dengan membawa medali di kejuaraan international di Johor Malaysia.

Ia pun berharap semoga ajang kompetisi internasional ini menjadi motivasi bagi para atlit, untuk terus semangat dalam berlatih dan membawa harum panahan Indonesia. (isu)

Berita Terkait