28.1 C
Indonesia
May 24, 2019
Home » Blog » Perluas Pemanfaatan Gas Bumi di Daerah, PGN Luncurkan Gaslink di Batam
Ekonomi Featured Headline kepri nasional

Perluas Pemanfaatan Gas Bumi di Daerah, PGN Luncurkan Gaslink di Batam

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk memperluas pemanfaatan gas bumi di berbagai daerah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) meluncurkan pelayanan Gaslink untuk wilayah Batam.

Baca juga : PGN dan Pemko Resmikan Taman Tuah Melayu Batam

Sebagaimana diketahui, Gaslink merupakan produk Compressed Natural Gas (CNG) yang menggunakan teknologi Gas Transportation Module (GTM) atau Gaslink Truck. Pelayanan ini, merupakan solusi penyediaan gas bumi untuk lokasi yang belum dapat dilayani oleh jaringan pipa distribusi gas bumi.

PGN Gaslink

Jumlah Gaslink Truck yang akan menopang layanan PGN di Batam sebanyak 4 unit, yang terdiri dari 3 unit ukuran 10 feet dan 1 unit ukuran 5 feet.

Baca juga :

Direktur Komersial PGN, Danny Praditya saat ditemui awak media mengungkapkan penyediaan Gaslink di Batam merupakan bagian dari ekspansi pasar. “Hal ini juga sebagai upaya peningkatan layanan PGN kepada masyarakat, untuk penyediaan energi gas bumi hemat dan ramah lingkungan ke sektor komersial/industri yang belum bisa dilayani melalui jaringan pipa,” jelasnya.

PGN Gaslink

Saat ini, jelasnya lagi, Gaslink sudah tersebar hampir di seluruh wilayah operasional Gagas seperti Jabodetabek, Sukabumi, Serang, Cilegon, Yogakarta, Sidoarjo, Surabaya, Lawang (Malang) hingga terakhir Batam. 

Untuk pengoperasian Gaslink di Batam, PGN telah menyiapkan investasi berupa penyediaan SPBG senilai US$2 juta sampai US$3 juta. Sedangkan nilai investasi untuk GTM dan unit cradle bisa mencapai Rp 1 miliar. (*/mrt)

hosting indonesia

Berita Pilihan