27.5 C
Indonesia
June 25, 2019
Home » Blog » Personel TNI di Lantamal IV Siaga I. Danlantamal: Tak Ada Satupun Prajurit yang Bepergian
Featured Headline

Personel TNI di Lantamal IV Siaga I. Danlantamal: Tak Ada Satupun Prajurit yang Bepergian

Generic Banner

IDNNews.id, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar apel khusus di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepulaun Riau, Senin (15/4/2019).

Apel khusus yang dipimpin langsung Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) Tahun 2019 yang dimiliki Lantamal IV.

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan dan kemampuan pasukan Pam Pemilu, yang dimiliki Lantamal IV dalam mengatasi permasalahan terkait Pemilu jika sewaktu-waktu digerakan membantu pihak Kepolisian.

“Keberhasilan pelaksanaan Pemilu tidak lepas dari kesiapan, serta kesiagaan seluruh pasukan Pam Pemilu dalam mengantisipasi apabila ada upaya-upaya dari pihak manapun untuk menggalkan jalannya Pemilu,” jelasnya.

Pada kesempatan tesebut, Danlantamal IV juga memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat Pasukan Pam Pemilu yang berada di Tanjungpinang untuk selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakan.

“Mulai hari ini saya perintahkan kepada seluruh pasukan Pam Pemilu siaga 1. Tidak ada satupun prajurit yang bepergian. Hal serupa juga berlaku terhadap semua pendukung Pasukan Pam Pemilu termasuk kendaraan pasukan yang akan digunakan,” ujar Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga berpesan kepada seluruh pasukan agar setiap kegiatan harus diawali dengan berdoa meminta kekuatan dan pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan, kelancaran sehingga pelaksanaan Pam Pemilu dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya dalam pergerakan pasukan harus sudah dilengkapi dengan bekal logistik untuk menjaga stamina dan fisik seluruh Pasukan Pam Pemilu.

Seusai pelaksanaan apel khusus tersebut, seluruh pasukan dibubarkan dan kembali ke satuan-satuan kerja masing-masing. (Penlantamal IV).

hosting indonesia

Berita Pilihan