22.4 C
Indonesia
March 26, 2019
Home » Blog » Pesawat dan Helikopter Terseret Banjir Bandang di Sentani , Jayapura
nasional PERISTIWA

Pesawat dan Helikopter Terseret Banjir Bandang di Sentani , Jayapura

IDNNews.id, Jayapura – Dua pesawat dilaporkan ikut terseret dalam banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu malam (16/3) hingga Minggu dini hari (17/3). Jenis pesawat itu, yakni pesawat jenis Cessna Caravan bertuliskan Cenderawasih Air dan pesawat jenis helikopter Mi-17 bertuliskan UR-CMZ milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Baca juga :

Kedua pesawat ini awalnya terparkir di Bandara Adven atau Lapangan Terbang (Lapter) milik Adven di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Namun akibat derasnya air, kedua pesawat itu hanyut diterjang banjir sejauh kurang puluhan meter.

Helikopter bernomor UR-CMZ-BNPB tersesert banjir di Bandara Adven, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. (Foto IST)

“Arus yang sangat deras saat itu menghantam pesawat yang sedang diparkir di Bandara Adven Doyo Baru. Menurut info dari warga, memang pilotnya sedang tidak ada,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes A. M. Kamal, dilansir bumipapua, Minggu (17/3).

Baca juga : 50 Tewas, 59 Luka-luka Diperistiwa Banjir Bandang Senjatni Papua

Kamal juga mengatakan, jika tidak ada pagar yang membatasi bandara, maka bisa saja kedua pesawat itu terseret hingga ke jalan raya. “Pesawat itu nyangkut di pagar bandara bersama material kayu dan pasir,” ujarnya. (*)

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: