29 C
Indonesia
April 23, 2019
Home » Blog » Pesona Pantai Gandoriah Pariaman yang Populer dan Indah yang Wajib di Kunjungi
SUMATERA Sumbar

Pesona Pantai Gandoriah Pariaman yang Populer dan Indah yang Wajib di Kunjungi

IDNNews.id, Wisata – Pantai gandoriah merupakan pantai cantik yang ada di Kota Pariaman, Propinsi Sumatera Barat. Jika Anda tengah berlibur di Kota Padang, Anda bisa menuju pantai ini menggunakan akses kereta api. Naiklah melalui Stasiun Simpang Haru, Stasiun Air Tawar di belakang Basko Hotel atau Stasiun Tabing. Waktu perjalanan selama kurang lebih dua jam.

Pantai ini sangat dekat dengan stasiun terakhir di Kota Pariaman. Anda tidak perlu mencari angkutan umum ketika telah sampai di stasiun. Sebab, dari pintu stasiun Anda akan langsung bertemu gerbang cantik pantai ini.

Di sepanjang pantai, Anda akan menemukan banyak pondok-pondok bamboo yang dibangun warga. Di pondok-pondok itulah Anda bisa memesan makanan khas Kota Pariaman. Selanjutnya, akan disajikan ‘Sala Lauk’ salah satu cemilan khas daerah Kota Pariaman yang terbuat dari tepung beras dan ebi yang diuleni dengan beberapa bumbu.

Baca juga : Pesona Padang Mangateh, New Zealand ala Sumatera Barat

Di sepanjang pantai, Anda juga dapat melihat pemandangan yang indah. Gelombang ombak yang tidak terlalu tinggi sangat nyaman untuk dinikmati.

Potensi wisata pantai ini sudah sangat popular dan dikenal masyarakat Sumatera Barat. Di hari-hari libur, kawasan pantai ini selalu disesaki pengunjung, baik pengunjung dari Kota Pariaman maupun dari kabupaten dan kota di sekitarnya. Bahkan juga banyak masyarakat dari propinsi lain di Pulau Sumatera yang berkunjung ke pantai ini.
Saking tersohornya pantai ini, warga setempat juga banyak membangun home stay untuk pengunjung yang ingin menginap beberapa hari.

Melalui pantai ini, para pengunjung juga bisa melakukan penyeberangan ke Pulau Angsa Dua. Yaitu, sebuah pulau indah yang romantis. Pulau ini sering menjadi tujuan wisata oleh banyak orang. Dan untuk mencapainya, hanya bisa diakses melalui Pantai Gandoriah saja.

Pemerintah setempat bahkan sudah membangunkan sebuah dermaga mini untuk mempermudah pengunjung menyeberang ke Pulau Angsa Dua dan membantu masyarakat memberikan pelayanan terbaik untuk para wisatawan.

Harga tiket memasuki pulau dan ongkos penyeberangan tidaklah terlalu mahal, cukup 35.000 saja, pengunjung akan langsung diantar menyeberang ke pulau, dan dijemput kembali menuju Pantai Gandoriah. Jika Anda datang dengan rombongan dan ingin menyeberang, biaya bisa saja lebih murah. (*)

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: