25.7 C
Indonesia
23/08/2019
Home » Pria Terduga Pelaku Peledakan Pos Polisi Tugu Kartasura Kritis
Featured Headline nasional PERISTIWA

Pria Terduga Pelaku Peledakan Pos Polisi Tugu Kartasura Kritis

IDNNews.id, Jawa Tengah – Ledakan terjadi di pos polisi di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam. Menurut seorang saksi mata di lokasi, Kokoh, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga yang mendengar bunyi ledakan tersebut langsung berhamburan keluar rumah. “Bunyi ledakan itu seperti ban meletus. Setelah itu warga berhamburan keluar mencari sumber suara,” katanya sebagaimaan dilansir Kompas.

Setelah terjadi ledakan terlihat seorang terkapar di depan pos pantau Lebaran tersebut. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. Polisi juga memasang garis polisi agar warga tidak terlalu mendekat.

“Kepada bapak, ibu, saudara-saudara sekalian yang tidak berkepentingan untuk mundur dari garis polisi,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dengan menggunakan pengeras suara.

Mengutip dari Kompas TV, tampak video yang memperlihatkan seorang pria tergeletak di depan pos tersebut. Dari laporan Kompas TV, pria ini masih hidup tapi menderita luka parah.

Saat ini pria itu sudah dibawa ke rumah sakit. Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga membenarkan kejadian tersebut. Ledakan bersumber dari seseorang yang diduga meledakan diri.

Namun. hingga saat ini polisi masih belum bisa menyampaikan identitas dari pelaku tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan investigasi.

Pria yang tergeletak di depan pos pantau lalu lintas Lebaran Polres Sukoharjo di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam diduga pelaku peledakan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV/4 Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memberikan keterangan pers di lokasi ledakan di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) dini hari.

“Satu orang menjadi korban yang diduga sebagai pelaku. Kita katakan sebagai pelaku karena bahan-bahan peledak semua menempel pada bagian tangan, pinggang, dan bagian kaki korban,” kata Kapolda.

Saat ini, sambung Kapolda, korban dalam kondisi kritis dan masih dalam perawatan di rumah sakit kepolisian Polda Jateng dan Polsek Kartasura.

“Sesuai dengan prosedur yang ada kami dari kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk menentukan jenis dari pada bahan peledak. Kemudian komposisi, juga untuk mengetahui tentang profil dari pada si pelaku yang kita duga,” tandasnya.

Pascakejadian itu tidak ada korban lain, selain korban yang diduga pelaku peledakan di depan pos pantau lalu lintas lebaran Polres Sukoharjo.

Menurut Rycko pada saat kejadian ada tujuh orang petugas kepolisian yang sedang mengatur arus lalu lintas mudik. Selain itu ada empat petugas yang berada di dalam pos pantau. “Alhamdulillah tidak ada korban baik petugas polisi maupun dari masyarakat,” imbuhnya.(*/kcm)

DomaiNesia

Berita Terkait