22.4 C
Indonesia
March 26, 2019
Home » Blog » Sekda Papua Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Pegawai KPK
KPK Kriminal nasional Pemerintahan

Sekda Papua Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

IDNNews.id, Jakarta – Polisi menaikkan status Sekertaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen menjadi tersangka terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan saat ini Hery masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Untuk status Sekda Papua atas nama Pak Hery status saksi sudah kita naikkan tersangka dan saat ini masih dalam pemeriksaan nanti kita tunggu aja jam berapa selesai,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2).

Baca juga : Disebut Hilangkan Barang Bukti, KPK Tanggapi Santai Tudingan Pemprov Papua

Argo menjelasakan penetapan tersangka Hery setelah melewati serangkaian pemeriksaan oleh sejumlah saksi dan penyidik juga telah melalukan gelar perkara kasus tersebut.

“Berkaitan hal tersebut bahwa sebelum dilakukan pemeriksaan kita sudah punya data artinya ada data keterangan saksi, data keterangan ahli dan dari petunjuk. Dan dari penyidik sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status Sekda Papua,” kata Argo.

Baca juga : KPK Laporkan Dugaan Penganiayaan terhadap Pegawainya ke Polisi

Atas perbutannya, Hery dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Dugaan penganiayaan terhadap pegawai KPK terjadi pada Sabtu (2/2).

Mengutip kumparan, Saat itu KPK tengah mengawasi rapat antara Pemprov dan DPRD Papua yang membahas review RAPBD tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Pengawasan dilakukan KPK karena menerima informasi adanya indikasi korupsi dalam kegiatan tersebut. (*)

hosting indonesia

Berita Pilihan

Leave a Reply

%d bloggers like this: