26.1 C
Indonesia
June 21, 2019
Home » Blog » ‘Selami’ Keindahan Alam Bunda Tanah Melayu, Lingga Undang Travel Agents Multi Bangsa
Ekonomi Featured Headline kepri PERISTIWA

‘Selami’ Keindahan Alam Bunda Tanah Melayu, Lingga Undang Travel Agents Multi Bangsa

Istimewa, Keindahan alam Lingga
Generic Banner

IDNNews.id. Lingga – Aset sejarahnya mengundang decak kagum, pun demikian dengan budaya serta tradisi seninya. Tapi Lingga, sejatinya tak melulu diberkahi dua reputasi harum itu.

Amunisi lain siap berpendar dan menunggu dijamahi pelancong: rampai kuliner dan bentangan alamnya yang ciamik!

45 travel agents dan media multibangsa bakal menyambangi negeri berjuluk “Bunda Tanah Melayu” itu selama tiga hari 27-28 akhir bulan ini, untuk membuktikannya.

Diinisiasi Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, ke-45 tourism soldiers itu bakal diajak menyusuri Lingga, dari titik A hingga sudut Z dengan satu goal: menyesapkan kilau Lingga di benak pelaku wisata!

“Ini bagian dari rangkaian upaya berkelanjutan kita menguatkan positioning Lingga di ranah wisata Kepri. Kita dah berjaya di wisata yacht. Tapi itu belum cukup. Kita ingin Lingga juga kuat di historical, culinary, nature dan ecotourism,” seru Raja Fakhrurrazi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Lingga .

Istimewa, Keindahan alam Lingga
Istimewa, Keindahan alam Lingga

Pria yang akrab disapa dengan Pak Acai, menggarisbawahi, peran media dan travel agent sangat vital bagi mewujudkan Lingga sebagai destinasi wisata andalan Kepri.

“Menyadari pentingnya media dan travel agent, maka kami taja iven ini. Output-nya tak serta merta..tapi yg jelas ini merupakan bagian tak terpisahkan dari cetak biru pariwisata Lingga,” jelasnya.

Dalam itinerary yg telah diramu timnya, ia menyebut, para tetamunya akan diajak beranjangsana ke Dabo dan Daik: berendam di air panas Singkep, mantai di Pantai Batu Berdaun, melongok Meriam Tegak hingga blusukan tempat2 bersejarah di Daik, termasuk ke Air Terjun Resun yg termasyur.

Istimewa, Keindahan alam Lingga
Istimewa, Keindahan alam Lingga

“Kuliner khas Lingga dah kami siapkan, pun rampai pertunjukan seni dan budaya..Kami ingin benar2 bekaskan imaji elok Lingga itu di benak para tetamu kita,” jelasnya.

Terkhusus para travel agents, ia berharap iven ini dapat memantik mereka untuk memformat paket-paket wisata.

“Setidaknya ada lima hingga enam travel pattern yang bisa digarap mereka. Hasil kombinasi destinasi kuliner, alam, budaya, sejarah dan ekowisata. Termasuk paket2 minat khusus seperti Daik Mount Climbing atau paket wisata bercengkerama dengan seagypsy (suku laut),” pungkasnya. (*/edys)

hosting indonesia

Berita Pilihan