29 C
Indonesia
April 23, 2019
Home » Blog » Semalam, Kobaran Api Hanguskan KM Inka Mina 320 di Perairan Tarempa
Anambas Ekonomi Featured Headline nasional PERISTIWA

Semalam, Kobaran Api Hanguskan KM Inka Mina 320 di Perairan Tarempa

IDNNews.id, Tarempa – Belum diketahui penyebabnya, sebuah kapal ikan terbakar dan akhirnya tenggelam di sekitar Karang Tengah perairan Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur, Anambas pada Selasa (12/3/2019) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

BACA: Potmar Lantamal IV Tengahi Perselisihan Nelayan dari Dua Desa di Bintan

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDNNews.id, kapal yang diketahui bernama KM Inka Mina 320 ini dinahkodai La Ali.

BACA: Firman Subagyo: Ada Skenario Besar di Balik Pencopotan Pejabat Lama Kepala BP Batam

Kapal ikan yang sebelumnya telah mengantarkan muatan ikan dari Terempa tersebut, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dan percikan api yang berasal dari ruang mesin.

“Sekitar pukul 22.40 WIB, saya melihat ada percikan api dan asap tebal di ruangan mesin,” kata nakoda kapal La Ali yang saat itu bersama anak buah kapal bernama Pieter.

BACA: Promo ‘Uedan’ dari Harris Hotel Batam Center. ‘Tidak Enak Jangan Bayar’

Dalam kondisi tersebut, Nahkoda dan ABK berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun kondisi kapal yang terbuat dari fiber membuat kobaran api kian lama cepat membesar dan menghanguskan kapal dengan cepat.

Beruntung sata kejadian, Hadi, seorang warga yang yg bekerja di Pabrik Es Tanjung Kumbik melihat kobaran api di KM Inka Mina 320 langsung menghubungi petugas setempat dan menyelamatkan awak Kapal menggunakan Speed kemudian di bawa ke Tanjung Kumbik.

BACA: Waspada, Peredaran Obat Palsu Mengancam Generasi Muda

Sejurus kemudian, F1QR Lanal Tarempa & Timsar gabungan langsung menuju lokasi kejadian menggunakan speed dinas Pendidikan.

Dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 01.30 WIB pada Rabu (13/3/2019) api dapat dipadamkan, namun kondisi Kapal Inka Mina 320 tidak dapat diamankan dan Tenggelam pada posisi 03°10’684″ U. 106°17’425″ T. Dalam peristiwa tersebut, tak ada korban jiwa. (Iman Suryanto)

hosting indonesia

Berita Pilihan

1 comment

Sambut Hari Bakti TNI, Lantamal IV Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kampung Bugis Tanjungpinang - IDNNews March 15, 2019 at 7:45 pm

[…] Semalam, Kobaran Api Hanguskan KM Inka Mina 320… […]

Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: