Sembunyikan Sabu 1,032 Kg di Sepatunya, Petugas Amankan Dua Tersangka Ini

IDNNews.id, Batam – Berawal dari kecurigaan yang ditunjukan oleh dua penumpang maskapai dengan tujuan Batam-Surabaya, petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengungkap aksi percobaan penyeluncupan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 1.032 gram (1,032 Kilogram).

Narkoba yang dibawa oleh dua perepuan asal Aceh ini, disembunyikan di balik sandal yang dikenakan mereka.

Sumarna, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kabid BKLI Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam saat dikonfirmasi IDNNews mengatakan sandal yang digunakan oleh tersangka M dan F sangat menimbulkan kecurigaan petugas.

Dua tersangka penyelundup Sabu di Bandara Hang Nadim Batam

“Sepatu yang digunakan kedua tersangka sangat tebal dan terdapat jahitan. Selain itu gerak-gerik tersangka terlihat resah dan cemas. Petugas Avsec pun langsung melakukan X-ray terhadap sepatu yang digunakan dan terlihat adanya benda yang mencurigakan,” jelas Sumarna.

Kemudian keduanya dibawa petugas ke Hanggar Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim Internasional Batam untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan membuka jahitan sepatu milik M, kedapatan satu bungkus plastik di sepatu bagian kanan dan satu bungkus plastik di sepatu bagian kiri.
Demikian juga sepatu milik F kedapatan satu bungkus plastik di sepatu kaki kanan dan satu bungkus plastik di sepatu kaki kiri.

“Dari hasil pengujian awal dengan alat pendekteksi narkotika, diidentifikasikan barang yang terdapat pada bungkus plastik tersebut merupakan Methamphetamine,” tambahnya.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti dibawa ke KPU BC Tipe B Batam untuk dilakukan pemeriksaan dan interogasi lebih mendalam. “Setelah diperiksa di kantor, selanjutnya kita serahkan ke Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau untuk proses lebih lanjut,” jelasnya. (Iman Suryanto)

DomaiNesia

Berita Terkait