26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » Siang Ini, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pilpres
nasional

Siang Ini, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pilpres

hosting indonesia

IDNNews.id , NASIONAL – MK atau Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pembacaan sengketa hasil pilpres 2019 pada siang ini. 

Pembacaan putusan sengketa tersebut digelar usai MK menyelesaikan pemeriksaan perkara melalui lima kali sidang dimana terdiri atas agenda pembacaan dalil pemohon, pembacaan dalil termohon dan pihak terkait, pemeriksaan atas saksi pemohon, pemeriksaan atas saksi termohon, pemeriksaan atas pihak terkait dan pemberi keterangan.

Pemohon dalam perkara ini adalah pasangan calon nomor urut 02 yakni Prabowo Subianti dan Sandiaga Uno. Sementara itu, termohon nya merupakan komisi pemilihan umum (KPU). Adapun pihak-pihak terkaitnya adalah paslon nomor urut 01 yakni Joko Widodo dan Ma’Aruf Amin. Sementara untuk pihak pemberi keterangan yakni berasal dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sebelumnya sidang pembacaan sengketa hasil pilpres akan dibacakan pada Jumat, 28 Juni 2019. Akan tetapi adanya perubahan jadwal berdasarkan keputusan rapat permusyawaratan hakim (RPH). Hasil rapat dipustuskan pembacaan hasil gugatan hasil Pilpres 2019 tersebut akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 pada pukul 12.30 WIB.

Berita Terkait