27.1 C
Indonesia
July 22, 2019
Home » Blog » Telkomsel Hadirkan Program CSR Bernilai Tambah Bagi Masyarakat
Ekonomi Featured Gadgets Headline nasional PERISTIWA TELKOMSEL

Telkomsel Hadirkan Program CSR Bernilai Tambah Bagi Masyarakat

hosting indonesia

IDNNews.id, Jakarta – Salah terus program andalan perusahaan untuk masyarakat sekitar adalah corporate social responsibility (CSR). Namun jika tidak dikelola dengan baik, efek CSR ini tidak seberapa.

Oleh karena itu, Telkomsel berupaya menghadirkan berbagai program CSR yang menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, kami siap mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Kamis (20/6/2019).

Program dan kegiatan CSR Telkomsel bertekad mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia. Terdapat empat pilar program CSR Telkomsel.

Pertama, pilar Pendidikan, program CSR Telkomsel meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. Dua program pendidikan adalah IndonesiaNEXT dan T-Perpus (perpustakaan digital).

Kedua, masyarakat digital. Tujuan pilar ini adalah Telkomsel berkontribusi mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia. Antara lain melalui The NextDev dan Internet BAIK.

Ketiga, pemberdayaan masyarakat. Pilar ini untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komuntas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis.

Program BaktiKU NegeriKU dari Telkomsel

Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

Keempat, pilar Filantropi, Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan program khusus dalam merespons kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk beragam aktivitas social seperti pemberian bantuan kebutuhan pokok maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak hingga fase recovery. Program CSR pada pilar ini adalah TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). (*)

Berita Terkait