26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home ยป Viral Foto Pria Pamer Tembak Burung Langka Rangkong
PERISTIWA

Viral Foto Pria Pamer Tembak Burung Langka Rangkong

hosting indonesia

IDNnews.id – Seorang Pria Memamerkan Hasil buruannya Burung Rangkong di Media Sosial. Rangkong termasuk spesies burung Langka yang di lindungi. Dalam keteragan yang dibagikan ke akun Facebook Bobien Sikro , “Baru masuk hutan langsung shoot ini,” tulis pria tersebut pada kolom caption.

Foto yang diunggah lewat akun facebook bernama Bobiean Sikro pada Selasa (18/6) tersebut langsung viral di jagat maya. Bahkan di Twitter unggahan ini sudah dibagikan sebanyak lebih dari 36.000 kali.

Dilansir dari kompas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan pihaknya masih mencari pelaku penembakan burung rangkong itu. Upaya tersebut dilakukan KLHK, bekerja sama dengan Direktorat Pencegahan dan Pengahaman Hutan Direktorat Jenderal penegakan Hukum (PPH Ditjen Gakkum) dibantu dengan Ditjen Cyber Badan Resort Kriminal (Bareskrim)

“Burung rangkong dilindungi undang-undang. Kami sudah teruskan ke bagian yang menangani penegakan hukum,” ujar Kepala Biro Humas KLHK, Djati Witjaksono

Membunuh satwa langka tentunya berpotensi melakukan perbuatan melanggar hukum. Pelaku penembak burung rangkong dapat dijerat sanksi sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 Tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

“Kalau pelaku tertangkap akan dihukum kurungan maksimal 5 tahun dan denda maksimal Rp 250 juta,” ujar Djati.

Berita Terkait