26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home » Viral Jangkar Yatch Mewah ini Rusak Terumbu Karang di NTB
Headline Video Video Videos

Viral Jangkar Yatch Mewah ini Rusak Terumbu Karang di NTB

hosting indonesia

IDNnews.id, NTB – Terumbu karang yang tumbuh di perairan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, mengalami kerusakan.  Jangkar kapal  dan rantai sepanjang 50 meter milik sebuah yacht mewah bernama The Michela Rose diduga sebagai penyebanya.

Peristiwa itu mendapat perhatian warganet setelah diunggah oleh seseorang bernama Philip Christoff  di akun instagram pribadinya pada 27 Juli 2019. Dalam unggahan dalam bentuk video tersebut, pria yang berprofesi sebagai Mastering Technical Diving itu menunjukkan sebuah jangkar besar yang menghujam kumpulan terumbu karang. Ia kemudian mengikuti arah rantai yang kemudian berujung pada yatch mewah itu.

Kesal melihat itu, Philip mengacungkan jari tengahnya kepada yatch mewah tersebut. Bagaimana tidak,  yang dirusak oleh kapal yacht The Michela Rose tersebut adalah sebuah gugusan berbagai terumbu karang yang sangat cantik di dive spot bernama Deep Turbo.

“Saya pikir hari ini adalah yang paling membuat marah saya di bawah air. Kapal pesiar Michaela Rose menjatuhkan jangkar mereka di atas  salah satu situs menyelam terbaik kami, Deep Turbo. Seperti yang dapat Anda lihat dari video, rantai jangkar telah melilit karang besar yang indah dan terus sepanjang lebih dari 50m karang,” tulis Phipip dalam caption video.

Ia juga menyatakan telah menegur mereka yang berada di kapal itu, namun tidak dipedulikan. Hal tersebut [ membuat Philip geram dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib untuk segela melakukan investigasi.

Pengrusakan terumbu karang oleh jangkar kapal mewah rupanya tak terjadi kali ini saja. Beberapa waktu lalu . Gugusan terumbu karang di perairang Kepulauan Kri, Raja Ampat yang rusak akibat jangkar Kapal Pesiar Inggris bernama Caledonian Sky.

Sumber:genpi


Berita Terkait