26.6 C
Indonesia
18/08/2019
Home ยป Wali Kota Batam Minta bright PLN Batam Jaga Kehandalan Pasokan Listrik
bright PLN Batam Ekonomi Featured Headline nasional PERISTIWA

Wali Kota Batam Minta bright PLN Batam Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

hosting indonesia

IDNNews,id, Batam – Isu terkait pemadaman aliran listrik mencuat dalam aksi unjukrasa yang dilakukan ooleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam di kawasan Batam Center pada Senin (12/8/2019) pagi.

Dalam orasinya, sejumlah tuntutan disuarakan oeh para perwakilan. Salah satunya adalah pemadaman listrik bergilir yang dilakukan Bright PLN Batam.

Mengingat, kondisi ini secara tidak langsung diakui oleh para pekerja dan mengharapkan adanya tambahan cadangan sehingga tidak terlalu merugikan pihak industri.

“Kita tak mau lagi ada padaman bergilir. Tahun 2018, sudah disetujui naik 45 persen. Jadi tak ada alasan lagi pemadaman. Bukan hanya kami yang dirugikan. Namun juga Sektor industri juga akan mengalami kerugian yang tentunya akan berdampak bagi para pekerja,” kata Ketua FC FSPMI Kota Batam, Alfatoni.

Sementara itu, dalam audiensi yang digelar di ruang Holding lantai I Kantor Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, Rudi menyampaikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh para pekerja.

Ia pun meminta kepada perwakilan bright PLN Batam, agar segera mencari jalan keluar dario kondisi kelistrikan saat ini.

“PLN tidak mungkin merugi, apabila iya pasti sudah tutup dari kemarin-marin. Bukankah sudah ada kenaikan tarif hingga 45 persen. Kenapa begitu, karena tidak semua pembangkit menggunakan bahan bakar gas yang kita tahu harganya sedang mengalami kenaikan,” tuturnya.

Untuk hal ini, Rudi juga meminta agar Bright PLN Batam tetap menjaga kehandalan listrik di Kota Batam selama bulan Agustus. Dimana dari data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, tanggal 17 Agustus mendatang seluruh perhotelan di Batam sudah full booking.

Hal ini harus dipertahankan guna menjaga citra Pariwisata Kota Batam.

“Tidak semua hotel di Batam memiliki genset, bagaimana dengan hotel low budget yang menjadi kegemaran wisatawan backpacker. Jangan sampai pariwisata batam cacat akibat hal kecil seperti ini,” ungkapnya. (iman)

Berita Terkait