26.1 C
Indonesia
June 21, 2019
Home » Blog » Wujudkan Suasana Damai, Widiastadi Nugroho Ajak Warga Kepri Hargai Hasil Pemilu
Featured Headline kepri Pemerintahan PERISTIWA

Wujudkan Suasana Damai, Widiastadi Nugroho Ajak Warga Kepri Hargai Hasil Pemilu

Generic Banner

IDNNews.id, Batam – Proses pemilihan Umum (Pemilu) sudah selesai dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun sudah mengumumkan Capres terpilih, Calon Legislatif untuk DPRD Kota, Provinsi hingga DPD dan DPR RI yang lolos dalam perhelatan akbar tersebut.

Proses ini, tentunya akan menjadikan penentu dalam pergerakan Indonesia untuk beberapa tahun ke depannya. Dan momen ini sekaligus menjadi penguat antara satu dengan yang lainnya. Mengingat, hal ini menjadi bentuk solidaritas yang kuat kepada dunia, bahwa Indonesia damai dan mendamaikan.

Hal tersebut diungkapkan politisi asak Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Widiastadi Nugroho saat ditemui IDNNews, Sabtu (1/6/2019) siang.

Blusukan Widiastadi Nugroho ke Baloi Persero

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengedepankan sikap saling menghargai dari hasil keputusan KPU yang sudah ada.

“Sementara untuk calon yang lolos untuk bisa lebih rendah diri sekaligus mengedapankan visi dan misi yang akan dibawa dalam program kerja mereka saat duduk di kursi legislatif nantinya,” jelas pria yang sehari-hari dipanggil dengan Mas Iik ini.

Berkaca pada sejarah, tambahnya, politik memang memiliki arus yang sangat berpengaruh dalam proses membangun Indonesia, Khususnya Provinsi Kepri untuk lebih baik lagi dan selalu jaya.

Itulah mengapa politik sampai saat ini, tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan setiap orang. Karena berangkat dari politik inilah, Indonesia akan terjaga dengan baik dan aman.

Di sisi lain, hal ini dikarenakan saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang jujur. Sehingga bisa memimpin masyarakat dengan amanah dan penuh keikhlasan yang benar-benar dari lubuk hatinya.

“Untuk itu, marilah kita sama-sama mewujudkan kerukunan pasca-penyelanggaraan pemilu. Jangan ada diskriminasi, saling membeda-bedakan ataupun menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya. Bersaing secara sehat akan membuat kita mengerti bagaimana menghargai orang lain dan bagaimana menyayangi orang-orang yang ada di sekitar kita. Mari kita berpegang tangan, untuk saling membahu dalam mewujudkan Indonesia khususnya Provinsi Kepri yang damai,” jelasnya lagi.

Widiastadi Nugroho

Sebagaimana diketahui, Indonesia terlahir dengan adanya berbagai perbedaan ras, suku, dan kebudayaannya yang berbeda-beda. Namun, perbedaan inilah yang kemudian menjadikan kita mengerti bagaimana perbedaan adalah untuk kemajuan Indonesia yang bersahaja dan merakyat.

Oleh karena itulah, seseorang bisa hidup berdampingan dan saling tutur sapa, mementaskan seni dan kebudayaan yang dimilikinya masing-masing. Hingga setiap orang yang menduduki bumi Indonesia ini bisa saling mencintai dan saling mengasihi.

“Inilah yang seharusnya menjadi rujukan untuk pemimpin baru. Bahwa perbedaan yang menyatukan bangsa ini. Maka dari itu, dari hasil pemilu ini jangan pernah ada perpecahan, agar Provinsi Kepri selalu damai. Begitu juga dengan moment pasca-Pemilu sekarang ini, masyarakat harus saling mendorong untuk mendukung mereka yang terpilih, agar amanah dan jujur dari hati nuraninya. Sebab, berangkat dari itulah Indonesia akan mengalami kemajuan. Itulah mengapa, aspirasi rakyat sangat berguna dalam hal ini. Karena kecerdasan dan dukungan rakyat menjadi semangat tersendiri bagi yang terpilih tersebut,” tutupnya. (isu)

hosting indonesia

Berita Pilihan