26.1 C
Indonesia
June 21, 2019
Home » Blog » Yusuf Mansyur Tegaskan Netral di Pilpres 2019
Headline nasional Politik

Yusuf Mansyur Tegaskan Netral di Pilpres 2019

Generic Banner

IDNNews.id, Jakarta – Mubalig kondang Yusuf Mansyur diisukan masuk dalam struktur tim pemenangan kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Merespons isu tersebut, mengaku masih berada di jalan tengah dalam konteks Pilpres 2019. Meski baru mengunjungi kediaman Ma’ruf Amin, Yusuf memastikan dirinya masih netral.

“Kalau politiknya kan saya masih di jalan tengah. Saya ngademin kanan, saya ngademin kiri, bagaimana saya mengajarkan agar tidak saling bermusuhan, tidak saling membenci, tidak saling menghina, dan saling merangkul,” kata Yusuf lewat pesan suara, Kamis (29/8).

Yusuf sebelumnya bertandang ke kediaman Ma’ruf di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menekankan topik yang mereka bahas hanya soal ekonomi keumatan.

Yusuf pun sempat menceritakan asal mula berita tersebut berhembus. Menurutnya saat pulang dari tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, dia belum sempat berpamitan dengan Ma’ruf Amin. Maka, begitu sampai di Tanah Air, ia langsung menemui Ma’ruf.

“Pas haji saya belum pamit kemarin, pulang ya pulangaja. Nah, saya ke rumah kiai Ma’ruf, ngomongnya tentang ekonomi keumatan, ekonomi kebangsaan. Saya di sisi entepreneur. Di sisi bidang usaha,” ujar Yusuf di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Kemudian, saat tiba di rumah Ma’ruf, Yusuf ditanyai awak media dan menjawab dengan candaan. Namun, saat itu Yusuf tak menyadari bahwa posisi Ma’ruf sebagai cawapres sehingga candaan tersebut berbuntut panjang.

“Terus saya pas masuk becandakan, namanya orang Betawi hidupnya demen bercanda, humor, kalau enggak becanda bukan orang Betawi. Saya becanda sambil ngakak-ngakak. Pak ustaz ada urusan apa nih? Timses, hahaa. Saya jawab begitu becanda,” ujarnya

Kendati demikian, Yusuf masih belum bersikap jelas mengenai pilihan politiknya di Pilpres 2019. Ia tidak bisa memastikan kenetralannya saat ini dapat bertahan lama atau tidak.

“Insyaallah, pengennya begitu. Tapi ya masa depan siapa yang tahu,” kata Yusuf.

 

hosting indonesia

Berita Pilihan