Home ยป 13 Ribu Vaksin Anti Covid-19 Tiba di Kepri, Tenaga Medis Jadi Pertama yang Divaksin

13 Ribu Vaksin Anti Covid-19 Tiba di Kepri, Tenaga Medis Jadi Pertama yang Divaksin

IDNNews.id, Tanjungpinang – Sebanyak 13 ribu vaksin Anti Covid-19 tiba di Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat Lion Air, sekitar pukul 10.40 wib di Bandara Raja Haji Fisabillah Kilometer 10 Kota Tanjunpinang, Selasa (5/1/2021).

Dengan dijaga ketat oleh petuas dari TNI – Polri, vaksin tersebut akan disimpan dalam gudang RSUD Kota Tanjungpinang Jalan Kesehatan.

Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, untuk tahap pertama, sebanyak 13 ribu vaksin yang tiba di Tanjungpinang akan disimpan dalam gudang yang berada di jalan kesehatan dan bakal dijaga ketat.

“Nanti tanggal 10 Januari 2021 akan tiba kembali vaksin sebanyak 25 ribu,” ucapnya.

Untuk penyaluran vaksin tersebut, tambahnya, nantinya akan diberikan kepada tenaga medis terlebih dahulu yang mana merupakan garda terdepan penangan Covid -19.

Baca Juga  Resto Kale Green Bantu Jaga Imunitas melalui Makanan Sehat

“Penyalurannya nanti, kita berikan kepada tenaga medis sebanyak 12 ribu yang mana tenaga medis yang kita dulukan” terangnya.

“Setelah diberikan kepada tenaga medis baru kita berikan entah itu kepada guru atau TNI – Polri yang kita berikan lebih dulu” tambahnya. Untuk pemberian vaksin, nantinya harus izin lebih dulu barulah kita distribusikan secara keseluruhan,” tutupnya.(Yuli-kon/Iman).


DomaiNesia