Home » 2 tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, RSUD Raja Ahmad Tabib Tutup Layanan IGD dan UGD

2 tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, RSUD Raja Ahmad Tabib Tutup Layanan IGD dan UGD

IDNNews.id, Tanjungpinang – Terkonfirmasi positifnya seorang dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), membuat manajemen menutup sementara pelayanan di IGD dan ICU.

Kabag Informasi dan Pemasaran RSUD RAT, Santi menyampaikan, penutupan sementara pelayanan tersebut, sebagai upaya untuk menjaga keselamatan pasien, serta petugas dari penyebaran virus Covid-19.

“Mulai Sabtu (8/8/2020) kita tutup hingga waktu yang belum ditentukan atau sampai ada pemberitahuan kembali. Tutup untuk sementara waktu,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, dua tenaga medis di Kota Tanjungpinang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 saat tengah bertugas merawat pasien Covid-19.

Baca Juga  Soerya Respationo Ajak Umat Muslim Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

“Dua tenaga kesehatan itu tertular dari pasien yang mereka rawat,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).

Selain kedua tenaga kesehatan itu, Rahma juga menyampaikan tambahan 10 kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Ke-10 kasus itu berasal dari kluster Pemerintah Provinsi Kepri dan kluster Brigjen Katamso.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep. ” Iya benar ditutup sementara waktu, pasca-adanya seorang dokter dan perawat positif,” jelasnya. (Iman)


DomaiNesia