Home ยป 200-an Karyawan Masih Setia Bersama ATB Meski Konsesi Berakhir

200-an Karyawan Masih Setia Bersama ATB Meski Konsesi Berakhir

Head of Coorporate PT ATB Batam, Maria Jacobus
Head of Coorporate PT ATB Batam, Maria Jacobus

IDNNews.id, Batam – Menanggapi status karyawan PT Adhya Tirta Batam (ATB) pasca-berakhirnya perjanjian konsesi yang akan terjadi pada 14 November 2020, Head of Coorporate PT ATB Batam, Maria Jacobus menegaskan bahwa saat sekitar 200-an karyawan ATB telah menyatakan diri untuk tetap berada di jajaran perusahaan tersebut.

“Ada 200-an karyawan kita yang masih bertahan bersama kami hingga 2021 mendatang, walau nantinya kami tidak bertugas dan berwenang untuk pengelolaan dan pendistribusian air baku hingga ke pelanggan nantinya,” paparnya, Kamis (13/11/2020).

Head of Coorporate PT ATB Batam, Maria Jacobus

Maria juga menuturkan bahwa, keberadaan 200 karyawan tersebut nantinya akan difungsikan sebagai tenaga pendamping, bagi Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Moya Indonesia sebagai pengelola air baku Batam selama 6 bulan di masa transisi.

Baca Juga  Ini Dia Keunggulan dan Kecanggihan Dari All New Honda Scoopy 2020

Adapun fungsi pendampingan yang dilakukan oleh para karyawan PT ATB nantinya, lebih kepada pendampingan di bidang pengawasan serta perbaikan aset yang mungkin mengalami gangguan selama masa transisi.

“Jadi istilahnya kami nanti cuma perbantuan saja, tapi yang harus dicatat. Aset yang telah kami serahkan itu tidak ada yang bermasalah, semuanya masih dalam kondisi yang sangat baik,” tegasnya. (iman)


DomaiNesia