Home » Ducati Anggap Lorenzo Berkhianat Dengan Hengkang ke Honda?

Ducati Anggap Lorenzo Berkhianat Dengan Hengkang ke Honda?

Kabar terbaru justru mengejutkan, dimana Ducati merasa Jorge Lorenzo telah mengkhianati timnya. Bekerja sama dengan Lorenzo selama 2 musim, Ducati telah berusaha memberikan yang terbaik untuknya.

Bahkan pada beberapa kesempatan, Ducati pun telah melakukan perbaikan mesin motor Lorenzo dengan perubahan yang tak sedikit. Didukung dengan berbagai latihan keras yang menunjang kemampuan Lorenzo.

Sayang, berbagai upaya yang dilakukan Ducati bersama Jorge Lorenzo belum mampu membawa pembalap kulit putih tersebut pada podium pertama di balapan musim 2018 ini.

Padahal selama 2 musim bersama ini, Lorenzo selalu diperlakukan layaknya pangeran oleh tim Ducati. Benar saja, pernyataan ini bahkan diungkapkan langsung oleh Paolo Ciabatti yang merupakan direktur olahraga tim Ducati.

Pada perayaan balapan di Republik Ceko pekan ini, Paolo mengungkapkan jika timnya telah berusah melakukan semua yang diinginkan dan diarahkan Lorenzo demi kesuksesan bersama.

Menurut penuturanya, segala teknis pengembangan motor Ducati Desmosedici telah dilakukan sesuai dengan arahan Lorenzo. Hal ini juga dilakukan lantaran Ducati mengerji jika gaya balapan Lorenzo berbeda dengan pembalap lain sehingga membutuhkan penangan teknik yang berbeda dan spesial.

“Gaya balap Lorenzo berbeda dengan pembalap lain. Jadi selama ini kami mengembangkan jenis ergonomi yang sesuai dengan karakternya” ungkap Paolo pada Minggu 29/7/2018 kemarin yang dikutip Speedweek.

Tak sekedar memperbaiki teknis selama jelang balapan MotoGP di Republik Ceko saja. Namun kerja keras tim Ducati telah dilakukan sejak jauh-jauh bulan sebelumnya.

Bahkan mereka rela bekerja sepanjang malam hanya untuk membuat Lorenzo lebih nyaman ketika melakukan balapan. Mulai dari perubahan pada beberapa bagian mesin hingga perubahan kapasitas bahan bakar pada motor Lorenzo.

“Teknisi kami sudah bekerja keras sepanjang malam. Kami tak tidur untuk mengembangkan motor yang kompetitif. Dengan ditambahkannya kapasitas bahan bakar di Mugello jadi proses terakhir yang kami lakukan agar membuat Jorge Lorenzo lebih nyaman.” tambah Paolo.

Tindakan ini bisa dikatakan begitu spesial, mengingat dalam 1 musim terakhir Lorenzo belum memberikan satu kemenangan pun untuk tim Ducati.

Namun apa yang menjadi keputusan Jorge Lorenzo sontak membuat tim Ducati cukup tercengang. Ya, pada musim balapan 2019 depan Jorge Lorenzo akan hengkang dari Ducati dan memilih bergabung dengan tim Honda.

Perpindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda ini juga dilandasi dengan pensiunya salah satu rider Honda, Dani Pedrosa. Benar, musim balapan MotoGP 2018 ini merupakan musim terakhir Pedrosa sebelum pensiun dari tim yang melambungkan namanya, Honda.

Dan kenyataan ini tentu membuat Ducati harus kembali mencari rider baru dengan pastinya memiliki karakter berbeda. Penyesuaian dari awal pun harus kembali dilakukan tim Ducati demi mencapai kesuksesan bersama.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait