Home » Trik Make Up Kilat Buat Kamu yang Sering Kesiangan

Trik Make Up Kilat Buat Kamu yang Sering Kesiangan

Make up seperti menjadi bagian dari hidup seorang wanita, bahkan ada yang sampai tak percaya diri jika keluar rumah tanpa mengenakan make up. Wanita juga tak segan merogoh kocek dalam demi mendapatkan item make up terbaru keluaran brand ternama.

Selain itu, waktu yang dihabiskan untuk mengaplikasikan make up pada wajah juga tidak sebentar. Sebuah survey yang dilansir dari womenhealthmag.com menunjukkan bahwa wanita rata-rata menghabiskan 55 menit setiap harinya untuk melakukan hal tersebut.

Bahkan bagi wanita yang lebih suka terlihat natural pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Banyak yang mengira bahwa tren riasan “make up no make up” bisa dilakukan dengan singkat.

Namun ternyata untuk menghasilkan wajah flawless yang tampak tak mengenakan make up ini bukan persoalan yang mudah. Nyatanya, produk yang harus digunakan juga tak kalah banyak dari tampilan make up lainnya.

Masalah selanjutnya adalah tidak setiap hari wanita punya waktu banyak untuk mengaplikasikan make up. Ada kalanya kita bangun kesiangan dan harus buru-buru berangkat beraktivitas.

Saat berada dalam keadaan seperti ini, jangan nekat keluar rumah tanpa riasan apapun. Justru pada saat inilah wanita harus pintar-pintar menggunakan waktu yang sempit untuk tetap tampil maksimal.

Asal kamu tau triknya, sebenarnya tidak sulit untuk menciptakan tampilan yang cukup segar tanpa memakan waktu lama. Yuk, lihat apa saja yang harus diperhatikan!

1Bye-bye foundie, hello BB cream!

Menggunakan foundation memang bisa membuat noda di wajahmu tak terlihat. Tapi, untuk mengaplikasikan foundation memerpukan waktu yang tak sebentar untuk meratakannya di wajah. Untuk itu, sebaiknya beralihlah ke BB cream untuk sementara waktu.

Meski tak sesempurna foundation ketika menutupi bekas jerawatmu, tapi BB cream cukup untuk membuat warna kulit wajahmu merata, serta mengurangi kantung mata akibat begadang semalam. Pilihlah BB cream dengan kandungan SPF agar wajahmu terlindung dari sinar matahari.

BB cream juga mudah di-blend. Kamu hanya perlu membentuk bulatan di setiap sisi wajahmu dan ratakan menggunakan jari. Tapi pastikan dulu tanganmu bersih, ya! Waktu yang kamu perlukan untuk melakukan step ini tak lebih dari 1 menit, lho. Cukup praktis, bukan?

2Blush it on!

Yang tak boleh terlewatkan meski waktu make up sempit adalah blush on. Pulasan blush on di pipi dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan hidup, terutama bagi kamu yang berwajah pucat.

Pilihlah warna-warna netral seperti pink atau peach sehingga terlihat natural di wajahmu. Blush on juga dapat membuat tulang pipi tampak lebih tegas, sehingga memberikan ilusi bentuk wajah yang lebih tirus dan proporsional. Bentuknya yang mungil membuat blush on kadang luput dari perhatian, sehingga tidak masuk ke dalam make up pouch mu.

Jangan khawatir,  kamu bisa menggunakan lipstick sebagai pengganti blush on. Oleskan lipstick pada bagian pipi, kemudian ratakan dengan tangan agar hasilnya merata. Proses ini juga tak memakan waktu banyak, 1 menit saja cukup, kok.

3Eyebrow on fleek

Meskipun waktu make up singkat, jangan sampai tahta miss on fleek yang telah kamu dapatkan berpindah ke tangan wanita lain! Untuk membuat alismu tetap oke memang butuh konsentrasi tinggi. Untuk itu kamu bisa menginvestasikan sedikit lebih banyak waktumu saat menggambar alis.

Sisir alis sesuai arah alaminya, lalu mulailah membingkai alis bagian bawah disusul bagian atas sesuai bentuk asli alismu, kemudian isi bagian dalamnya. Tak perlu terlalu tebal karena malah akan membuatmu terkesan galak.

Bagi kamu yang memiliki rambut alis yang tebal, sebaiknya gunakan juga brow mascara agar rambut alismu rapi dan tetap pada tempatnya.

4Put on some lipstick

Lipstik mampu membuat penampilan lebih sempurna. Pagi kamu yang sangat hectic kadang membuat stress dan mood menjadi tidak enak, lipstiklah bisa mengobatinya.

Pilihlah warna lipstik yang dapat membuat tampilanmu lebih ceria, misalnya pink atau merah ceri. Jika kamu ingin terlihat simpel namun tetap elegan, cobalah warna-warna nude.

Tidak susah kan mengaplikasikan make up di tengah kepanikanmu saat bangun kesiangan? Nah, sebaiknya kamu ingat-ingat betul apa yang harus kamu lakukan, supaya penampilanmu tetap kece saat tak punya banyak waktu untuk bersiap-siap.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia