Home » Potensi e-Commerce Terus Meningkat, Instagram Merilis IG-Shopping

Potensi e-Commerce Terus Meningkat, Instagram Merilis IG-Shopping

idnnews.id – Belum lama ini Instagram merilis aplikasi IG-TV yang digadang-gadang akan menjadi saingan Youtube. Lewat aplikasi IG-TV, pengguna bisa menikmati video vertical dengan durasi lebih panjang.

Kali ini instagram kembali merilis sebuah aplikasi baru. Memfokuskan aplikasinya di bidang shopping, kemungkinan aplikasi ini akan dinamai IG-Shopping. Intinya nanti pengguna akan bisa membeli barang-barang langsung dari para seller melalui aplikasi baru ini.

Belum ditentukan kapan aplikasi ini akan dirilis, pasalnya pihak instagram masih menolak berkomentar. Dilansir dari The Verge, instagram memiliki potensi baik untuk merambah ke bidang e-commerce. Pasalnya telah banyak brand dan online shop yang memanfaatkan instagram untuk pemasaran.

Hingga saat ini telah terdapat lebih dari 25 juta akun bisnis yang ada di instagram. Lebih lanjut, 2 juta di antaranya adalah media pengiklan. Tiap pengguna instagram setidaknya mengikuti satu akun bisnis ini.

Dalam kondisi seperti tentunya terdapat peluang bisnis bagi instagram. Para brand dan toko online pastinya akan bersedia membayar fasilitas bisnis yang akan memudahkan mereka. Fasilitas yang nantinya diharapkan ada antara lain, unggahan berjadwal, pembelian langsung dari post, dan lainnya.

Beberapa pengembang aplikasi telah menjual program pengiklanan di instgram. Pihak instagram sendiri telah mencoba fitur belanja sejak November 2016 lalu. Namun sayang fitur ini baru bisa dinikmati pengguna di kawasan Amerika Serikat.

Nantinya bila aplikasi ini akan dirilis pun Indonesia tak bisa langsung menikmati. Sama halnya dengan fitur filter musik di insta-story yang sampai saat ini belum bisa kita gunakan.

Baca Juga  Apresiasi Puluhan Ribu Relawan Covid-19, Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait