Home » Daya Tarik Pasa Sago Bikin Akhir Pekan di Payakumbuh Makin Berwarna

Daya Tarik Pasa Sago Bikin Akhir Pekan di Payakumbuh Makin Berwarna

idnnews.id, Sumbar – Menikmati akhir pekan di destinasi digital itu menyenangkan. Banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari mencoba kuliner khas yangn nikmat, berfoto-foto di spot instagram, hingga menyaksikan atraksi-atraksi menarik.

Jika kamu warga Payakumbuh, Sumatera Barat, tak perlu jauh- jauh untuk mrasakan suasana unik destinasi digital. Datang saja ke Pasa Sago besutan GenPI Sumbar. Kamu pasti suka.

Menurut Person In Charge  Pasa Sago, Elsa Thessia Yeneva, destinasi ini menjadi atraksi wisata baru yang wajib dikunjungi di Payakumbuh. Yang bikin seru, destinasi ini mengadakan event berbeda setiap minggunya.

“Nah untuk edisi hari Minggu 9 September 2018, Pasa Sago mengadakan lomba memancing ikan dengan peserta dari seluruh kalangan. Hadiahnya pun telah disiapkan. Yang pasti unik dan menarik,” ujar Elsa Thessia Yaneva.

Selain memancing ikan, destinasi yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Payolansek, Payakumbuh ini juga menyelenggarakan event lainnya. Namanya Pasa lomba. Yaitu lomba video dan foto dengan tema Pasa Sago.

“Hadiahnya sudah pasti menarik. Pemenangnya akan mendapat satu buah handphone Android. Selain itu ada juga hadiah menarik lainnya. Lomba ini akan diumumkan hasilnya pada tanggal 16 September 2018,” imbuh wanita yang akrab disapa Eca itu.

Untuk urusan kuliner, Pasa Sago tidak ketinggalan. Berbagai kuliner khas Sumbar akan disajikan. Seperti Nasi Sala, makanan khas dari Pariaman. Rasanya sudah pasti nikmat.

Uniknya seluruh transaksi di Pasa Sago tidak menggunakan mata uang rupiah. Pengunjung diwajibkan untuk menukarkan uangnya dengan uang khas Pasa Sago. Uang inilah yang digunakan sebagai alat transaksi selama berada di lokasi Pasa Sago.

“Mau seru-seruan dengan kegiatan lain juga bisa. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi bermain rakit di kolam ikan. Selain itu untuk pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa ikut memberikan makan ikan. Ada juga permainan tradisional seperti congklak dan permainan lainnya,” ungkap Eca.

Baca Juga  Update Covid-19 di Sumbar: 5 Positif, Sembuh 8 orang

Menariknya, Pasa Sago dapat digunakan sebagai camping ground. Soal perlengkapan camping pengunjung pun tak perlu khawatir. Pasalnya Pasa Sago juga menyiapkan beragam perlengkapan. Biar lebih seru, peserta camping akan diajak untuk menikmati sunset atau sunrise di Bukit Trabas yang berada di samping Pasa Sago.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait