Home » Tiga Kapal Perang Jepang Bersandar di Tanjung Priok

Tiga Kapal Perang Jepang Bersandar di Tanjung Priok

IDNNews.id – Tiga Kapal Perang Jepang Bersandar di pelabuhan yang berlokasi di pesisir Jakarta Selasa (18/9). Kedatangan kapal-kapal Japan Maritime Self Defense Forces (JMSDF) tersebut dalam rangka memperingati 60 tahun kerja sama Indonesia-Jepang.

Komandan Komandan Escort Flotilla 4 Jepang Laksamna Pratama Tatsuya Fukuda memimpin langsung kunjungan tiga kapal tersebut. Di Tanjung Priok, ia disambut Komandan Lantamal III/Jakarta Laksaman Denih Hendrata.

Tarian khas betawi juga ditampilkan untuk menyambut para tamu negara ini.

Berbagai agenda siap dijalankan oleh kedua perwakilan negara ini. Di antaranya adalah latihan bersama yang akan berlangsung hingga dua bulan ke depan.

“Saya berharap masyrakat Indonesia mau menerima kedatangan kami dalam rangka semakin memperdalam hubungan persahabatan yang sudah ada selama ini,” ujar Tatsuya Fukuda.

Laksamana Denih Hendratara menuturkan, ini adalah salah satu bentuk kerjasama dengan kementrian luar negeri dengan TNI untuk memperkenalkan budaya bangsa.

Ia juga menilai hubungan Indonesia-Jepang yang akrab selama puluhan tahun bisa memberi kontrobusi untuk pariwisata Indonesia

“Menurut saya momentum ini sangat bagus unntuk semakin memperkenalkan beragam destinasi wisata kita ke wisatawan asing,” tambah Denih.

Kapal-kapal JMSDF berlayar daari Jepang pada 26 Agustus silam. Ketiganya adalah JS KAGA yang berkasitas 19,500 ton, JS INAZUMA dengan bobot 4,500 ton dan JS SUZUTSUKI yang kapasitasnya mencapai 5,050 ton.

Kapal-kapal perang tersebut membawa dari 800 orang anggota termasuk 50 perempuan SDM.

Baca Juga  Didemo Ratusan Mitra Driver di Batam, Ini Jawaban Gojek

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait