Home » 9 Orang Ditetapkan Tersangka oleh Polisi dari Penggerebekan di Gelper Hokki Bear Game

9 Orang Ditetapkan Tersangka oleh Polisi dari Penggerebekan di Gelper Hokki Bear Game

IDNNews.id, Batam – Aparat Kepolisian dari Polda Kepri mengamankan 15 orang yang terdiri dari pengawas, pemain hingga kasir dari gelanggang permainan (Gelper) Hokki Bear Game yang ada di kawasan Tembesi, Batam pada Minggu(25/11) malam.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga yang didamping Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol. Hernowo Julianto, Sik di Mapolda Kepri.

Dari hasil pembekukan tersebut, tugas mengamakan sejumlah alat bukti permainan serta uang tunai hasil permainan sebanyak Rp 60.800.000.

“Dari hasil pemeriksaan para terduga pelaku, penyidik melakukan gelar perkara dan memperoleh kesimpulan bahwa 9 orang terduga pelaku telah memenuhi unsur melakukan tindak pidana perjudian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 303 jo 303 bis jo 55 KUHP,” Kata Erlangga.

Oleh karena itu, akan dilaksanakan upaya paksa penahanan di rutan Polda Kepri terhitung hari Senin (26/11), sedangkan 6 orang lainnya tidak ditemukan adanya keterlibatan secara langsung dalam proses perjudian yang dilakukan oleh para pelaku, dan dijadikan saksi dalam berkas perkara.

“Modus operandinya, pemain yang menang dan mendapat koin, menukarkan koin tersebut dengan sejumlah uang kepada penukar di dalam lokasi gelper Hokki Bear Game,’ jelasnya.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti berupa Koin mesin permainan, Mesin penghitung koin, 2 (dua) chip mesin permainan, Mesin permainan jenis bubble (piala), Mesin permainan jenis balon (jurasic park), dan Uang tunai Rp 60.800.000.(*)

Baca Juga  BPS Apresiasi Dukungan Pemko Batam dalam Sensus Penduduk 2020

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait