Home » Jangan Asal Beli! Baca Dulu Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Jangan Asal Beli! Baca Dulu Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Pertama, pastikan dulu laptop yang akan Anda beli untuk kebutuhan apa. Game, design, atau hanya untuk data saja? Jika untuk game, pastikan prosesor yang cocok untuk bermain game. Anda bisa memilih prosesor yang menggunakan AMD dan memiliki VGA atau dari Intel yang memiliki VGA juga.

Untuk harga prosesor dengan menggunakan AMD memang lebih murah, tapi cepat panas saat digunakan. Kalo Anda tertarik dengan design, bisa pakai AMD atau Intel minimal Intel Core i3. Jika untuk data saja, pilih prosesor minimal Intel Celeron. Harganya jauh lebih murah, dan cocok untuk pemakaian ringan.

Sudah sejak lama laptop menjadi kebutuhan setiap orang. Tak hanya para pekerja kantoran saja, siswa SMP pun sekarang sudah diwajibkan memiliki laptop. Nah, untuk para pemula jangan sampai salah membeli laptop. Belilah laptop sesuai kebutuhan ya.

Kedua, pastikan jumlah RAM dan Harddisk dari laptop tersebut. Jika Anda ingin menggunakan banyak aplikasi, carilah RAM yang berkapasitas 4GB dan Harddisk minimal 500GB. Karena jika memilih RAM lebih kecil tentunya akan berpengaruh terhadap cepat lambatnya memproses data.

Ketiga, jangan lupa bertanya mengenai garansi laptop yang akan dibeli. Karena hal ini sangat penting ketika suatu saat jika laptop bermasalah.

Itulah beberapa tips memilih laptop. Ingat ya belilah laptop sesuai kebutuhan. Jangan sampai salah membeli.

Baca Juga  SMK di Bangka Menangi Hadiah Rp 50 Juta dari Kompetisi Video AXIS Serunya Budayaku

PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait