Home » Cedera, “The Minions” Terpaksa Mundur dari Laga Semifinal BWF World Tour

Cedera, “The Minions” Terpaksa Mundur dari Laga Semifinal BWF World Tour

IDNnews.id – Pebulu tangkis ganda putra BWF World Tours, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa dengan julukan “The Minions” terpaksa mengakhiri perjalanan keduanya di BWF World Tours setelah Marcus dibebat cedera yang memaksanya mundur dari laga semifinal.

Kevin/Marcus dijadwalkan menghadapi ganda putra China, Han Chengkai/Han Haodong pada Jum’at (14/12) lalu di Tianhe Gymnasium, China sebagai laga ketiga bagian babak grup A.

Laga tersebut juga sebagai penentu lolos tidaknya pasangan ganda tersebut ke babak semifinal setelah mengantongi sebuah kemenangan dan satu kekalahan pada pertandingan mereka sebelumnya.

Cedera leher yang dialami Marcus diduga kuat sebagai alasan mundurnya pasangan muda ini dari laga yang seharusnya keduanya lakoni pada Jum’at (14/12)  lalu.

Asisten Pelatih ganda putra pelatnas, Aryono Miranat, membenarkan bahwa Marcus memang mengalami cedera leher yang sesungguhnya sudah berlangsung sejak laga The Minions melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen (12/12) lalu.

Pertandingan yang sengit tak disangka akan berimbas kepada bagian leher pembulu tangkis muda tersebut.

Cedera leher Marcus itu pun semakin kentara saat pertandingan keduanya melawan pasangan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen  yang berakhir dengan kemenangan di pihak China dengan dua set langsung, 18-21, 22-24.

Marcus memang terlihat beberapa kali mengompres lehernya saat interval game dengan Li/Liu (13/12), serta beberapa kali ia terlihat menggeleng-gelengkan lehernya karna terasa sakit. Sehingga pun penampilannya tidak maksimal. Dan puncaknya memang pada Jum’at (14/12) saat cederanya itu akhirnya sampai merambat pada matanya yang memerah dan terasa perih.

Dengan mundurnya pasangan muda ini, pupuslah sudah harapan Indonesia untuk mengirimkan salah satu atlitnya di BWF World Tour Final yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China 12-16 Desember lantaran kondisi yang tak mendukung. Marcus dibekap cedera leher, sedang rekan-rekannya yang lain telah lebih dulu tumbang di babak knock-out.


PERKEMBANGAN COVID-19 KASUS

DomaiNesia

Berita Terkait